Mudahkan Pendaftaran Ormas di Badan Kesbangpol, Diskominfo Batam Luncurkan Aplikasi Silelapormas

MC Pemko Batam – Sinergitas Dinas Komunukasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batam dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Batam terus terjalin dengan baik.

Setelah sebelumnya, bersama Disduk Capil Kota Batam meluncurkan aplikasi Layanan Administrasi Kependudukan Secara Elektronik (Lakse), kali ini Diskominfo bersama Badan Kesbangpol meluncurkan aplikasi Silelapormas.

Kabid Penyelenggaraan E-Government, Diskominfo Batam, Tyas Satria Manggala mengatakan aplikasi Silelapormas diharapkan memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Khususnya kepada organisasi masyarakat (ormas) dalam melakukan pendaftaran di Badan Kesbangpol. Kemudian dengan adanya aplikasi ini juga diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi instansi yang membutuhkannya.

“Diskominfo berharap aplikasi Silelapormas ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Badan Kesbangpol dan ormas se-Kota batam,” kata Tyas, Selasa (14/3/2023).

Aplikasi ini dibentuk tidak lain adalah dalam rangka mendukung program Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam mentransformasi pelayanan publik dari konvensional menuju digital.

“Sehingga dapat terwujud pembangunan Kota Batam yang madani dan kota yang baru,” ujarnya.

Sebelumnya, Badan Kesbangpol melaksanakan kegiatan dialog interaktif ormas se-Kota Batam, adapun kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan juga kepatuhan organisasi kemasyarakatan dalam penerapan peraturan menteri dalam negeri nomor 56, 57 dan 58 tahun 2017.

Sehingga undangan yang berasal dari Ormas dan perwakilan paguyuban kedaerahan yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara atau yang mewakili sehingga diharapkan dapat memberikan bekal keilmuan yang berkesinambungan bagi organisasi yang bersifat konstruktif.

Mungkin Anda juga menyukai