Buka STQH Belakangpadang, Jefridin: Capai Keselamatan Dunia Akhirat dengan Al-Qur’an

MC Pemko Batam – Mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid membuka Seleksi Tilwatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Belakangpadang, Kamis (16/2/2023).

Jefridin menyebutkan, seyogyanya Haji Muhammad Rudi yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam ingin sekali hadir dan bertemu dengan masyarakat Belakangpadang.

Namun karena ada urusan mendadak di BP Batam, Muhammad Rudi mengamanahkan pada dirinya untuk hadir dalam pembukaan kegiatan ini.

Jefridin berharap tidak hadirnya orang nomor satu di Batam ini tak mengurangi makna pertemuan tersebut. “Beliau menyampaikan salam, terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang hadir dan menyukseskan kegiatan ini,” ucap Jefridin.

Seiring penyelenggaraan STQH ini, Jefridin meyakini akan lahir qori dan qoriah yang mengharumkan nama Belakangpadang maupun Batam pada umumnya dan selanjutnya dapat mengikuti level STQH yang lebih tinggi.

“STQH tingkat Kota Batam akan digelar 10 hingga 15 Maret di Seibeduk. Insha Allah, akan tiba saatnya STQH atau MTQ Kota Batam akan digelar di Belakangpadang juga, amin,” kata Jefridin disambut tepuk tangan yang hadir.

Ia juga menyampaikan amanah Haji Muhammad Rudi, agar peserta STQH maupun pihak yang terlibat untuk mengikuti STQH ini dengan baik dan sungguh-sungguh.

“Mudah-mudahan STQH ini mendatangkan barokah dan perlindungan Allah SWT. Dengan membaca, memahami, memaknai, menghayati dan mengamalkan Al-Qur’an, Insha Allah akan selamat dunia akhirat,” papar dia.

Sementara itu, Camat Belakangpadang Yudi Admaji melaporkan, pada STQH IX ini diperlombakan cabang tilawah anak-anak, cabang tilawah dewasa, tahfiz satu juz, tahfiz 5 juz serta lomba rebana yang diikuti seluruh kelurahan. “Total peserta mencapai 109 orang,” ungkap dia.

Selain itu, pihaknya juga menggelar bazar UMKM, dengan harapan melalui STQH dapat menggerakan ekonomi Kecamatan Belakangpadang.

“Semoga STQH ini membawa keberkahan bagi Belakangpadang Pulau Penawar Rindu juga Batam Bandar Dunia Madani,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai