Buka STQ Sei Beduk, Marlin : Terus Lahirkan Kader dan Generasi Qurani

MC Pemko Batam – Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kepri Hj Marlin Agustina Rudi berharap dan mendorong tiap daerah untuk terus melahirkan generasi qurani. Terutama kader-kader dalam bidang tilawah dan cabang lainnya.

“Tetap menjaga dan mencari generasi berikutnya untuk kaderisasi peserta untuk Kepri dan nasional. Terus lahirkan SDM yang luar biasa,” kata Marlin saat Membuka STQ Tingkat Kecamatan Sungai Beduk Tahun 2023 di Masjid Al-Mujahidin Kelurahan Duriangkang Kecamatan Sungai Beduk, Kota Batam, Kamis (16/2) malam.

Tampak hadir dalam pembukaan itu Wali Kota Batam H Muhammad Rudi dan Sekda Kota Batam Jefridin Hamid. Hadir juga Camat Sei Beduk dan Lurah se-Sei Beduk.

Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini terus fokus memberdayakan anak-anak Kepri dalam berbagai bidang. Termasuk untuk Seleksi Tilawatil Quran (STQ) dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Dalam dua kali iven nasional, kafilah Kepri mampu berbuat banyak dan duduk di peringkat tujuh besar.

“Anak-anak Kepri itu hebat-hebat. Tinggal dipoles, beri pelatihan dan perhatian, hasilnya langsung tampak nyata,” kata Ketua TP PKK Kota Batam ini.

Menurut Marlin, kerja sama yang baik semua komponen masyarakat bisa mewujudkan apa diinginkan bisa terwujud. Termasuk melahirkan generasi dengan karakter kuat dan berakhlak mulia.

“Kita siapkan anak-anak kita dari sekarang,” kata Marlin.

Menurut Ketua PIKORI BP Batam ini, alangkah bahagianya mereka, ketika anak-anak yang dibina, memberikan hasil yang terbaik. Hal ini semakin mempertegas bahwa potensi generasi Kepri sangat luar biasa.

Pada kesempatan itu, Marlin menguji anak-anak Sei Beduk untuk tampil ke atas panggung. Satu persatu mereka diminta membaca hafalan surat surat pendek. Mereka yang maju diberi bingkisan orang Marlin dari jajanan bazar yang dibelanjanya sebelum pembukaan.

Kemudian seorang anak tingkat SLTP membaca surat yang panjang. Setelah membaca di hadapannya, sang anak diberi hadiah istimewa olah Marlin.

Mungkin Anda juga menyukai