Tingkatkan Investasi Batam, Rudi Jamin Kenyamanan Investor

MC Pemko Batam – Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, menjamin kenyamanan investor di Batam.

Hal itu ia sampaikan usai Grand Opening Of Austin’s New Facility di Jl Mas Surya Negara No.2 Kawasan Industri Terpadu Kabil, Rabu (8/2/2023).

“Kami harapkan investasi ini bisa berjalan lancar, selamat atas Grand Opening Of Austin’s New Facility,” ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini Austin’s New Facility membuka dua gudang. Ke depan, semoga terus membuka gudang baru di lokasi lain.

“Hari ini dua gudang, investasi sebanyak-banyaknya dan semoga tetap eksis,” katanya.

Ia pun menekankan terus meningkatkan investasi di Batam. Bahkan, kebutuhan investor akan terus dibangun seperti akses dan fasilitas lainnya.

“Kebutuhan investasi termasuk jalan akan didukung agar investor nyaman dan tidak ragu ke Batam,” katanya.

Untuk diketahui, pada 2011 PT Austin Engineering Indonesia dibangun di Kawasan Industri Terpadu Kabil, Batam.

Perusahaan ini bergerak di bidang manufaktur body dump truck, buckets dan berbagai produk yang dibutuhkan di industri pertambangan.

Dengan investasi aset bangunan dan pabrik sebesar AUD 23 juta di atas lahan 3,5 hektare, dengan total karyawan saat ini terdiri dari 500 orang.

Kemudian, total pendapatan saat ini mencapai AUD 60 juta, dengan peningkatan ekspor tahun depan dan ditarget meningkat menjadi AUD 90 juta.

Penjualan ekspor saat ini 35 persen ke Australia, Selandia Baru, PNG, Afrika, Kazakhstan dll, tahun depan diharapkan naik menjadi 50 persen dengan cakupan pangsa pasar di Amerika Utara.

“Semoga ke depan investasi terus meningkat,” tutupnya.

Mungkin Anda juga menyukai