Musrenbang di Kelurahan Bukit Tempayan, Amsakar Ungkap Alasan Pembangunan Infrastruktur Masih Jadi Prioritas Pemko Batam

MC Pemko Batam – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menghadiri langsung kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kelurahan Bukit Tempayan, Selasa (17/1/2022) malam.

Disampaikan Amsakar, Musrenbang merupakan kegiatan penting yang harus dilaksanakan dalam merencanakan pembangunan. Dimulai dari paling bawah usulan-usulan RT/RW hingga tingkat kota nantinya.

“Pada kesempatan ini izinkan saya menyampaikan salam dari Bapak Wali Kota Batam (Muhammad Rudi), beliau sebenarnya sangat ingin hadir pada malam ini tapi karena bersamaan harus ke Jakarta mengikuti rapat koordinasi bersama Presiden,” kata Amsakar.

Kendati berhalangan hadir, Amsakar memastikan bahwa Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memberikan perhatian yang serius terhadap setiap usulan masyarakatnya. Karena itu, hampir disetiap Musrenbang kelurahan selalu hadir.

Amsakar juga mengungkapkan infrastruktur masih menjadi prioritas utama yang dilaksanakan Pemko Batam tahun 2023 ini maupun 2024 mendatang. Tidak hanya pembangunan jalan-jalan utama saja, tapi juga infrastruktur jalan pemukiman.

“Saat kami awal menjabat anggaran PSPK waktu itu masih Rp1miliar. Alhamdulillah saat ini sudah Rp3,2 miliar,” ujarnya.

Anggaran PSPK sendiri memang diperuntukan untuk menyelesaikan masalah-masalah infrastruktur pada pemukiman warga. Karena itu pihaknya terus berkomitmen bagaimana setiap tahun bertambah.

Infrastruktur ini penting karena menurutnya, hal ini merupakan pondasi bagaimana Batam ke depan benar-benar dapat menjadi kota yang modern dan maju serta bandar dunia madani.

“Batam ke depan akan menjadi kota yang cantik indah dengan infrastruktur berstandar internasional,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai