Di Musrenbang Sambau, Wali Kota Batam Muhammad Rudi Susun Pembangunan Pro Rakyat

MC Pemko Batam – Usai memulai Musrenbang Kelurahan Batu Besar, Walikota Batam Haji Muhammad Rudi bergegas menghadiri musrenbang Kelurahan Sambau di Ballroom Palm Spring Golf & Resort, Sabtu (14/1/2023).

Di tempat ini, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menghimpun masukan dari warga. Beberapa warga menyampaikan beberapa hal seperti minta dukungan kegiatan wisata di Teluk Mata Ikan dan penyelesaian pembangunan batu miring di perumahan warga dan pembangunan jalan.

Selain itu warga juga menanyakan soal legalitas kampung tua dan ketersediaan air beraih. Bahkan ada warga yang minta peralatan kesenian dan baju seragam.

Menanggapi pertanyaan warga ini, Rudi menjawab satu per satu pertanyaan warga. Mulai persoalan kampung tua, dukungan untuk tempat wisata, sampai upayanya memenuhi permintaan warga.

“Tentu kebijakan ke depan kita ingin kebijakan pembangunan prorakyat. Daerah ini akan jadi kecamatan kota karena pembangunan pesat dan investasinya skala besar,” ungkap Walikota Rudi.

Dia juga berpesan agar warga Sambau juga mempersiapkan diri karena di wilayah Kecamatan Nongsa akan dikembangkan Bandara Hang Nadim menjadi Bandara yang modern. Nongsa sebagai pusat wisata ternama di Batam juga akan dibuka jalan sehingga semakin memudahkan wisatawan yang datang.

“Nongsa nanti akan jadi sangat indah. Ini harus kita dukung bersama dan bapak ibu harus mengambil peluang dari perkembangan ini,” harap Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Lurah Sambau Raja Zulkarnain menjelaskan kelurahanya memiliki 12 RW dan 46 RT. Dia juga memaparkan untuk tahun 2023 terdapat anggaran sekitar Rp 3,3 Miliar untuk PSPK di Sambau.

“Program PSPK ini masih didominasi pembangunan jalan dan drainase. Untuk tahun 2024, kami sudah usulkan PSPK yang juga masih banyak berupa jalan dan drainase,” ungkapnya.

Mungkin Anda juga menyukai