Musrenbang di Kelurahan Ngenang, Rudi Sampaikan Rencana Pengembangan KEK Ngenang dan Tanjung Sauh

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi datang langsung ke Kelurahan Ngenang, Kecamatan Nongsa dalam rangka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang).

Rudi mengatakan Musrenbang menjadi kegiatan penting yang memang dilakukan Pemko Batam. Dimana masyarakat dapat mengusulkan langsung pembangunan di wilayahnya.

Rudi menyampaikan bahwa pemerintah pusat saat ini tengah merencanakan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Terbaru adalah KEK Ngenang dan Tanjung Sauh.

“Saya baru saja kembali dari Jakarta, membahas terkait KEK Ngenang dan Tanjung Sauh,” kata Rudi, Jumat (13/1/2023).

Karena itu, pihaknya meminta agar masyarakat di Kelurahan Ngenang dapat mempersiapkan diri. Termasuk nantinya saat ada tim yan datang akan dapat mempertanyakan dengan jelas.

“Supaya nanti tidak ada masalah di kemudian hari,” ujarnya.

Selain itu, Rudi juga berpesan kepada orang tua yang memiliki anak supaya dapat mendorong anak-anaknya untuk terus sekolah. Bahkan harus sampai ke perguruan tinggi.

“Melaut boleh, tapi pendidikan harus menjadi prioritas utama,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga memaparkan sejumlah proyek infrastruktur di Kota Batam. Selain jalan-jalan utama, proyek besar yang saat ini dibangun adalah Bandara Internasional Hang Nadim.

“Bandara ini kita targetkan akan menjadi yang terbaik di Indonesia,” kata Rudi.

Mungkin Anda juga menyukai