Tim Liga 2 Indonesia Bakal Pindah Home Base ke Batam, Jefridin Bangkitkan Sport Tourism

𝐌𝐂 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, menyambut baik rencana pemindahan home base PSPS Riau FC ke Batam.

Hal itu terungkap saat Rapat Koordinasi mengenai Risk Assessment (Penilaian Resiko) Stadion Tumenggung Abdul Jamal dan Citra Mas terkait rencana Pemindahan Home Base Club Sepakbola PSPS ke Kota Batam di Kantor Wali Kota Batam, Selasa (3/1/2023).

“Kami mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, sangat menyambut baik rencana pemindahan Home Base PSPS Riau FC ke Batam,” ujar Jefridin.

Adapun PSPS Riau FC kini berada di kasta kedua Liga Indonesia. Jefridin berharap, jika nantinya home base PSPS Riau FC pindah ke Batam akan meningkatkan sport tourism di wilayah tersebut.

“Satu pesan Pak Wali, jaga Batam tetap kondusif. Pak wali tak ingin ada insiden serupa seperti di Malang, Jawa Timur,” katanya.

Hal itu ia tekankan karena jika Batam tidak kondusif, maka investasi dan pariwisata di Batam akan terganggu.

“Tentu dengan adanya event olahraga ini akan meningkatkan sport tourism di Batam. Wisatawan akan datang ke Batam untuk menyaksikan pertandingan bola,” katanya.

Meski memiliki dampak positif bagi olahraga dan pariwisata. Ia kembali menekankan agar selama event berlangsung nantinya akan berlangsung aman dan damai.

“Batam butuh keamanan prima, dengan adanya event sepak bola nanti, suporter datang ke sini, hotel hidup dan restoran laku,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai