Pencegahan Nomor Satu, Rudi Ingin RT/RW Tak Sungkan Komunikasi Jika Ada Masalah di Lingkungan Masing-masing

𝐌𝐂 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam Muhammad Rudi memungkasi rangkaian agenda silaturahmi dengan RT/RW tahun 2022 bersama RT/RW se-Kecamatan Batuaji di Aula Kampus Unrika Batam, Jumat (30/12) malam.

Ia mengaku bersyukur telah diberikan kesempatan baik waktu luang maupun kesehatan untuk bertemu dengan RT/RW, satu elemen masyarakat yang juga andil dalam pembangunan.

“Malam ini terakhir, silaturahmi di akhir tahun ini. Mudah-mudahan membawa keberkahan dan membuat hubungan emosional yang kian dekat,” kata Rudi.

Pada kegiatan yang juga dihadiri pimpinan atau perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini, Rudi berpesan agar RT/RW tak sungkan berkomunikasi jika ada masalah di lingkungan masing-masing.

“Apapun masalahnya, jangan sungkan sampaikan. Ke saya, atau camat masing-masing juga kepada kami Forkompinda,” imbuhnya.

Menurutnya, setiap persoalan hendaknya sejak dini harus diurai. Untuk meminimalisir sebelum besar dan susah ditangani. Ia percaya kekompakan warga Batam akan memudahkan setiap masalah demi Batam yang semakin baik.

“Semakin cepat masalah diketahui dan semakin cepat diselesaikan. Maka ia tak akan menjalar ke mana-mana, maka preventif nomor satu,” ujarnya.

Seperti biasa, Rudi juga menyampaikan perihal pembangunan di Kota yang bervisi Madani dan Modern ini. Lanjut dia, kedua hal tersebut akan mudah tercapai dengan modal kekompakan yang ia sebut diawal.

“Kita wujudkan Batam Kota Baru, sejahtera masyarakatnya,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai