Senyum Marlin dan Nostalgia Lapangan Voli

๐Œ๐‚ ๐๐ž๐ฆ๐ค๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Senyum yang bukan senjata. Senyum sebagai jalan untuk menebar bahagia kemana saja. Apapun suasana dan tantangan, hadapi semua dengan senyuman.

Pesan agar memperbanyak senyum kali ini dilontarkan Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi di Bengkong Baru Senin (26/12/2022) Kelurahan Bengkong Indah, Kecamatan Bengkong Kota Batam. Saat itu, sedang diselenggarakan Pelatihan Tata Rias dengan Tema Tampil Cantik untuk Orang Terkasih.

Senyum pun bagian dari kecantikan itu sendiri. Kalau sudah tersenyum, apalagi seorang perempuan, pesona kecantikannya akan menebar dengan sendirinya.

โ€œPerbanyaklah senyum. Senyum adalah ibadah yang paling mudah,โ€ kata Ketua TP PKK Kota Batam ini.

Marlin pun selalu โ€œmengandalkan senyumanโ€ dalam setiap aktivitasnya. Kata Ketua PIKORI BP Batam ini, selalu menebar senyum dalam berbagai cobaan dan hadangan yang dihadapinya.

Tak sedikit serangan ke Marlin berdatangan. Kadang bertubi-tubi. Terlebih ketika dunia perkomentaran mendapat tempat di platform media sosial.

Marlin tak menyalahkan media sosial itu. Karena medsos berposisi normal. Tergantung penggunanya mau membawa kemana. Bisa untuk membantu usaha seseorang sebagai ladang promosi. Juga untuk berbagai manfaat lainnya. Tapi ada juga yang menggunakan jari-jarinya untuk menebar benci dengan kabar yang penuh caci dan dengki.

โ€œTersenyum sajalah untuk semua itu,โ€ kata perempuan kelahiran Karimun ini.

Bengkong Baru pun bukan daerah baru bagi Marlin. Bengkong Baru adalah kenangan lama. Ini daerah โ€œjajahanโ€ Marlin waktu anak-anaknya masih kecil dahulu.

Kawasan ini tempat Marlin bermain-main. Menjalankan hobinya bermain bola voli. Juga berbagai aktivitas silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

โ€œSaya merasa balek kampung. Dulu waktu anak saya masih kecil, saya selalu main voli di lapangan ini. Saya rindu dengan teman teman lama dan semua kegiatan masa lalu,โ€ ujar Marlin, kali ini dengan senyum penuh kenangan.

Pada kesempatan itu, Marlin kembali berpesan, terutama untuk kaum perempuan. Untuk peduli pada kesehatan. Termasuk secara berkala mengecek kesehatan di Puskesmas terdekat. Karena ada layanan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan penyakit perempuan.

Mungkin Anda juga menyukai