Hendak Nyebrang ke Belakangpadang, Rudi Sempatkan Diri Meninjau Pelabuhan Pancung Sekupang

Pastikan Akses Masyarakat Dari dan Ke Hinterland Terlayani Dengan Baik

𝐌𝐂 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyempatkan diri meninjau Pelabuhan Pancung Sekupang saat hendak ke Belakangpadang, Sabtu (24/12/2022) pagi.

Peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan sarana dan prasarana pelabuhan demi kenyamanan masyarakat atau pengguna pelabuhan.

Seperti diketahui, pelabuhan ini merupakan akses utama dari dan ke Belakangpadang. Juga akses ke berbagai pulau sekitar.

Rudi memeriksa satu persatu kondisi fisik sarana dan prasarana menuju ke pelabuhan ponton, kemudian dilakukan identifikasi apa saja yang perlu di perbaiki.

“Kita ingin memastikan sarana dan prasarana berjalan baik dan lancar, sehingga dapat memberikan kenyamanan pengguna pelabuhan rakyat ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, Rudi juga mengecek kebersihan fasilitas yang ada pada pelabuhan pancung tersebut.

Ia juga meminta sarana dan prasarana pelabuhan yang sudah terbengkalai agar dipindahkan dari lokasi pelabuhan. Supaya pemandangan lingkungan sekitar pelabuhan menjadi lebih indah dan bersih.

“Pelabuhan ini akan terus kita benahi, dengan begitu minat wisatawan untuk datang semakin meningkat,” ujarnya.

Rudi juga mengajak seluruh masyarakat khususnya pengguna jasa pelabuhan untuk selalu menjaga kebersihan maupun fasilitas yang ada.

“Pelabuhan merupakan fasilitas umum, jadi mari kita jaga bersama-sama,” katanya.

Untuk diketahui, bangunan Pelabuhan pancung sekupang merupakan aset Pemko Batam yang saat ini mulai dioperasikan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam.

Usai meninjau pelabuhan, Wali Kota Batam Muhammad Rudi beserta Ketua PKK Kota Batam Marlin Agustina melanjutkan kegiatan Silaturahmi bersama RT/RW, Ketua LPM dan Masyarakat Se-Kecamatan Belakang Padang.

Mungkin Anda juga menyukai