Berlangsung Lancar, Pemko Batam Apresiasi Mubes BMGQ

𝐌𝐂 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Pemerintah Kota (Pemko) Batam memberikan apresiasi atas dilaksanakan musyawarah besar (Mubes) ke-VI Badan Musyawarah Guru Alquran (BMGQ) Kota Batan yang berjalan dengan sukses dan lancar.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid yang hadiri mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

“Pak Wali menitipkan salam buat kita semua dan permohonan maaf karena berhalangan hadir,” kata Jefridin, Selasa (20/12/2022).

Namun, dijelaskannya Jefridin bahwa Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam Muhammad Rudi mendukung penuh kegiatan mubes BMGQ. Bahkan, juga turut mendoakan untuk kesuksesan BMGQ ke depannya.

Jefridin juga menyampaikan pesan kepada para pengurus baru BMGQ nantinya dapat menyusun program-program dan menjalankannya dengan baik sebagaimana yang diharapkan.

“Segera susun dan jalankan dengan baik semua program,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Jefridin juga mengatakan bahwa atas kebijakan dari Wali Kota Batam Muhammad Rudi, insentif bagi semua anggota BMGQ akan dinaikkan tahun depan, dari yang sebelum Rp500 ribu/bulan menjadi Rp750 ribu/bulan.

“Alhamdulillah Kota Batam merupakan satu-satunya daerah yang memberikan insentif kepada para guru agama,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Jefridin Hamid mewakili Wali Kota Batam menerima bantuan donasi untuk korban bencana gempa Cianjur dari Keluarga Besar BMGQ Kota Batam sebesar Rp 414.552.800,- dan SGD 5.

“Pemko Batam mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar BMGQ yang sudah mau berbagi kepada saudara kita yang ada di Cianjur. Semoga bantuan ini, nantinya dapat meringankan beban dari masyarakat yang terdampak,” tutupnya.

Mungkin Anda juga menyukai