Di Natuna, Marlin Buka Pelatihan Perempuan

𝐌𝐂 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi menyampaikan bahwa kegiatan dan usaha untuk meningkatkan derajat hidup kaum perempuan harus terus dilakukan. Peningkatan itu bisa dilakukan di berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial budaya, pemberdayaan, politik dan banyak lagi.

“Ilmu dan wawasan harus kita tambah, bisa melalui pelatihan atau kegiatan lainnya,” kata Wagub Marlin, saat membuka Pelatihan Keterampilan Perempuan pada Kegiatan Advokasi Kebijakan dan Pendampingan Peningkatan Partisipasi Perempuan dalam Bidang Ekonomi Khususnya, di Ranai, Kabupaten Natuna, Minggu (11/12) pagi.

Sejak Sabtu (10/11) lalu, Wagub Marlin melakukan kunjungan kerja ke Natuna. Rencananya, Marlin berada di Natuna selama empat hari, untuk berbagai agenda pemberdayaan, pelatihan dan perkuat silaturahmi.

Saat tiba di Ranai, Sabtu, Marlin disambut Wakil Bupati Natuna Rhodial Huda dan Forkompinda Natuna. Dalam kunjungannya, Marlin didampingi Wakil Ketua PIKORI BP Batam Ibu Endah Enoh dan jajarannya. Ikut serta Kadis Pemberdayaan Perempuan Kota Batam Novi Harmadyastuti.

Marlin menyampaikan bahwa perempuan memiliki berbagai keistimewaan baik lahiriah maupun batiniah. Saat ini, Marlin terus mendorong lahirnya perempuan kreatif yang mampu menebarkan aura positif. Juga mampu menumbuhkan ide-ide kreatif.

Ketua TP PKK Kota Batam ini mengatakan sangat perlu kegiatan pelatihan, bimbingan teknis, peningkatan life skill para pelaku usaha. Kegiatan seperti ini diharapkan meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan potensi dirinya. Juga dapat meningkatkan peran serta perempuan dalam upaya peningkatan ekonomi.

Karena itu, Marlin berharap pelatihan ini memberi manfaat dan berdaya guna bagi para peserta. Untuk kemudian diimplementasikan dalam meningkatkan berbagai aspek kehidupan.

“Semoga terus lahir perempuan yang maju, mandiri, dan mampu menciptakan usaha yang kreaktif, yang berdampak pada peningkatan perekonomian,” kata Marlin yang menyampaikan terima kasih kepada pendukung kesuksesan acara ini.

Mungkin Anda juga menyukai