Kabag Adpem Pemko Batam Pimpin IAI Kepri

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Batam, Azril Apriansyah terpilih sebagai Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Kepulauan Riau periode 2019-2022. Terpilihnya Azril berdasarkan hasil Musyawarah Provinsi ke-5 IAI Kepri di Aula Kampus Universitas Internasional Batam, Minggu (22/9).

Media Center Batam – Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Batam, Azril Apriansyah terpilih sebagai Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Kepulauan Riau periode 2019-2022. Terpilihnya Azril berdasarkan hasil Musyawarah Provinsi ke-5 IAI Kepri di Aula Kampus Universitas Internasional Batam, Minggu (22/9).

Azril Apriansyah menjelaskan jumlah anggota terdaftar saat ini ada 200-an arsitek. Mereka bekerja sebagai arsitek, akademisi, pegawai pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Kepri, kontraktor, developer, swasta, dan wiraswasta.

“Anggota IAI Kepri tersebar di tujuh kabupaten kota di Provinsi Kepri. Tantangan terbesar yang akan dihadapi Kepengurusan IAI Kepri periode 2019-2022 nanti adalah melanjutkan program yang sudah dirintis kepengurusan sebelumnya, konsolidasi internal pengurus dan anggota, serta kerja nyata mendukung dan membantu program pemerintah daerah terkait bidang arsitektur. Juga memberikan kontribusi nyata kepada IAI Nasional terkait telah ditetapkannya Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2017 tentang Arsitek,” tutur Azril.

Musprov Kepri 2019 ini diadakan sebagai wadah seluruh anggota IAI Kepri yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk memilih Formatur yang akan membentuk Kepengurusan IAI Kepri untuk tiga tahun ke depan. Ketua Panitia Musprov Kepri, Evy Yusriani mengatakan sebelum Musyawarah Provinsi, telah dilakukan proses pra Musprov. Dimulai dengan pembentukan Panitia Musyawarah Provinsi dan Panitia Pemilihan Provinsi.

“Dalam rangkaian persiapan Musprov IAI Kepri ini kami juga melakukan registrasi data pemilih secara online pada 7-10 Agustus lalu. Pengumuman DPT dilaksanakan pada 11-31 Agustus,” kata Evy.

Selanjutnya dilakukan Penjaringan Bakal Calon Ketua (E-vote 1) pada 1-7 September. Tim kemudian melakukan Verifikasi Bakal Calon Ketua pada 8-11 September.

“Pemilihan Bakal Calon Ketua, E-vote 2, kita laksanakan pada 12-16 September. Dan pada 17 September, pengumuman dan penetapan calon ketua,” tuturnya.

Calon ketua kemudian diberi kesempatan untuk sosialisasi dan kampanye selama tiga hari, 18-20 September. Sehari setelahnya, 21 September merupakan masa tenang. Dan 22 September pelaksanaan Musprov V IAI Kepri.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan diadakan pada saat Musprov V antara lain Pameran Produk Arsitektur, Penataran Kode Etik bagi arsitek yang akan bergabung di dalam wadah IAI Kepri, serta pelantikan anggota IAI Kepri yang baru.

Mungkin Anda juga menyukai