Jefridin Apresiasi Perjuangan Atlet Porprov Kepri, Sukses Harumkan Nama Batam

𝐌𝐂 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyempatkan diri mengunjungi para atlet asal Batam di Bintan, Sabtu (12/11/2022).

Para atlet Batam sukses mengharumkan nama daerah di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Kepri Tahun 2022.

Jefridin mengapresiasi kerja keras para atlet di semua cabang olahraga (cabor), bahkan, beberapa cabor sukses disapu bersih medali emas.

“Terima kasih sudah berjuang untuk Batam. Dari perhitungan sementara perolehan medali, Batam sukses jadi juara umum,” ujar Jefridin.

Adapun, perhitungan sementara hingga Jumat (11/11/2022), Batam sudah mengumpulkan 258 medali yang terdiri 134 medali emas, 68 medali perak, dan 56 medali perunggu.

Sedangkan, di posisi ke dua, Kota Tanjungpinang yang berhasil mengumpulkan mendali emas 51, mendali perak 75, mendali perunggu 84 dengan jumlah 210.

Di peringkat ketiga ditempat Kabupaten Bintan yang juga sebagai tuan rumah dengan perolehan 166 mendali dengan rincian mendali emas 44, mendali perak 35, dan mendali perunggu 55.

Sedangkan Kabupaten Karimun memperoleh 119 mendali diperingkat keempat, Kabupaten Lingga diperingkat kelima dengan peroleh 100 mendali, peringkat keenam dari Kabupaten Anambas dengan peroleh 21 mendali dan terakhir peringkat ketujuh dari Kabupaten Natuna dengan peroleh 56 mendali.

Dengan perolehan itu, Jefridin optimistis Batam menjadi juara umum pada ajang Porprov VII Kepri di Kabupaten Bintan yang digelar 6-12 November 2022 itu.

“Pak Wali sangat mengapresiasi atlet dan tim official yang telah berjuang dan mempersembahkan mendali bagi Kota Batam,” katanya.

Ia berharap, prestasi ini terus ditingkatkan hingga ke jenjang berikutnya atau tingkat nasional untuk mengharumkan nama daerah.

“Untuk di Porprov ini, sudah sesuai dengan target Bapak Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang ingin Batam juara umum,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai