𝗜𝗣𝗘𝗡𝗚, 𝗔𝗦𝗡 𝗗𝗶𝘀𝗯𝘂𝗱𝗽𝗮𝗿 𝗞𝗼𝘁𝗮 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 𝗵𝗮𝗿𝘂𝗺𝗸𝗮𝗻 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 𝗣𝗲𝗿𝗮𝗶𝗵 𝗠𝗲𝗱𝗮𝗹𝗶 𝗘𝗺𝗮𝘀 𝗱𝗶 𝗖𝗮𝗯𝗼𝗿 𝗕𝗶𝗹𝗶𝗮𝗿 𝗽𝗮𝗱𝗮 𝗣𝗼𝗿𝗽𝗿𝗼𝘃 𝗞𝗲𝗽𝗿𝗶 𝗩 𝟮𝟬𝟮𝟮

𝐌𝐂 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Hendri Sudian atlet biliar dari Kota Batam berhasil menyumbangkan medali emas pada kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-V tahun 2022 Kepri. Acara final tersebut berlangsung OBC POOL Billiard Centre, Bintan, Sabtu (5/11/2022).

IPENG, panggilan akrabnya mengatakan, ia terpilih mewakili Batam dalam kompetisi biliar tersebut. “Dimulai dari seleksi atlet untuk mewakili Batam dan terpilih sebagai salah satu atlet Kota Batam mempertandingkan 8 nomor single dan double, masing-masing untuk nomor bola 8,9,10 dan 15, bola 10 juga merupakan nomor favorit, dalam nomor ini di semifinal mengalahkan pemain unggulan Bintan dengan skor final final 7-6, di final menjadi all Batam final, sehingga Batam berhasil meraih medali emas dan perak untuk nomor 10 single,” katanya.

Ia menyebut kompetisi tersebut diikuti enam kabupaten dan kota di Kepri, untuk Kota Batam sendiri mengirimkan enam orang pemain. Ia bersyukur dapat memberikan medali emas ke Kota Batam’

“Senang sekali pastinya,” ucapnya. ASN Yg sehari – hari bertugas Di Dinas Kebudayan dan Pariwisata Kota Batam yang juga anggota Tim Ahli Cagar Budaya Kota Batam.

Ia menyampaikan, biliar salah satu hobinya sejak kecil. Sejak tahun 2005 sudah menekuni sehingga bisa mengikuti perlombaan dan berhasil menang.

“Banyak mengikuti perlombaan biliar, baik itu setiap Porprov, Kejurnas (Kejuaran Nasional, maupun Porwil (Pekan Olahraga Wilayah),” sebutnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi atas prestasi yang ditorehkan Pegawai dari Disbudpar Kota Batam tersebut. “Saudara Ipeng (Hendri Sudian) berhasil membawa medali emas untuk Kota Batam, semoga Batam juara umum,” pintanya.

Menurut Ardi, olahraga biliar salah satu destinasi wisata olahraga yang bisa mendatangkan wisatawan baik domestik maupun mancanegara (wisman). Terlebih di Kota Batam sudah banyak wahana biliar.

“Biliar menjadi sport tourism yang banyak mendatangkan wisman,” ucapnya.

Mungkin Anda juga menyukai