𝗣𝗲𝗺𝗸𝗼 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 𝗔𝗽𝗿𝗲𝘀𝗶𝗮𝘀𝗶 𝗣𝗲𝗻𝗰𝗮𝗻𝗮𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗞𝗮𝗺𝗽𝘂𝗻𝗴 𝗚𝗲𝗿𝗺𝗮𝘀 𝗥𝗪 𝟬𝟯 𝗣𝗲𝗿𝘂𝗺𝗮𝗵𝗮𝗻 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗿𝗮 𝗥𝗮𝘆𝗮

𝐌𝐂 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Pemerintah Kota (Pemko) Batam memberikan apresiasi atas pencanangan Kampung Germas RW 03 Perumahan Batara Raya, Kecamatan Batam Kota.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid saat mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Di mana dalam waktu yang bersamaan ada agenda lainnya.

“Atas nama Pemko Batam, mewakili Bapak Wali Kota Batam kami sampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini,” kata Jefridin Sabtu (29/10/2022).

Germas adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Karena itu pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Batam untuk memulai membiasakan diri dengan pola hidup yang sehat. Rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat.

“Biasakan bangun pagi terus olahraga, bisa bersepeda maupun olahraga lainnya,” kata Jefridin.

Kemudian bersamaan dari itu, Jefridin juga mengajak masyarakat untuk sama-sama dapat menekan angka inflasi di Kota Batam. Salah satu caranya dapat menanam cabai di perkarangan rumah.

“Untuk bibitnya bisa mengajukan ke Dinas Pangan. Karena cabai ini salah satu penyumbang inflasi, kalau kita bisa tanam sendiri tentu akan mengurangi angka inflasi kita,” jelasnya.

Mungkin Anda juga menyukai