Jefridin: Pramuka Harus Menguasai Pengelolaan Administrasi

𝐌𝐂 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, membuka Kursus Pengelola Administrasi Kwartir Tingkat Cabang Tahun 2022.

Kegiatan itu digelar Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Batam di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam, Jumat (16/9/2022).

Jefridin yang merupakan Ketua Harian Gerakan Pramuka Kota Batam itu berpesan agar para andalan Kwartir Ranting Pramuka se-Batam mampu dan menguasai pengelolaan administrasi. “Kegiatan ini sangat penting, karena saya melihat masih ada pembuatan surat yang belum tepat,” katanya.

Di kesempatan itu, Jefridin memberikan memberikan masukan dan saran bagi semua pengurus kwartir Pramuka memahami isi hingga siapa yang berhak mendatangani surat menyurat.

Selain itu, Jefridin juga memaparkan rencana Muscab Gerakan Pramuka Kota Batam yang seharusnya sudah berakhir 5 September 2022.

“Saat ini sudah kita kirim surat permohonan perpanjangan, sehingga rencana akhir bulan,” katanya.

Ia pun berpesan bagi pengurus Kwartir Ranting yang sudah habis masanya, segera melakukan Musran. Ia mengingatkan, pengurusan ini perlu ditunjuk orang-orang yang benar mencintai Pramuka.

“Kita ingin Pramuka maju, jangan sampai pengurusan ini hanya diisi orang yang hanya numpang nama saja. Pramuka ini tempat kita mengabdi, tempat mencari pahala,” pesan Jefridin.

Mungkin Anda juga menyukai