HUT Posmetro ke-22 Tahun, Rudi Ucapkan Terimakasih Atas Kiprah Posmetro Membangun Batam

Media Center Batam – Wali Kota Batam Muhammad Rudi hadir dalam Peringatan HUT Harian Posmetro ke-22 di Kantor Pos Metro Batam, Mega Legenda Batam Kota, Senin (14/2) siang.

“Terimakasih kepada Posmetro yang telah berkiprah selama 22 tahun di Kota Batam,” ucap Rudi di sela agenda yang sarat kekeluargaan tersebut.

Rudi meyakini, selama berkiprah tersebut Posmetro telah ikut aktif dalam pembangunan Batam melalui produk jurnalistik yang dihasilkannya. Menurut Rudi, media menjadi medium masukan bahkan kritik konstruktif demi terwujudnya Batam yang lebih baik.

“Jadi jasanya (media) besar. Saya yakin apa yang disampaikan Posmetro, ingin ikut membangun Batam dan membantu kita, ini yang saya pahami,” ujar dia.

Pada kesempatan ini, Rudi mengajak Posmetro untuk sama-sama bangkit. Sama halnya, dengan upaya yang dilakukan Rudi untuk mengembalikan kejayaan Batam seperti dulu lagi.

Kabar baiknya, pertumbuhan ekonomi Batam kini menggembirakan. Pasalnya tahun 2021 pertumbuhan ekonomi Batam terbaik se-Kepri yakni 4,01 persen dari yang semula tahun sebelumnya minus 3 persen. Sementara itu, pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri, yang sebagian besar merupakan sumbangsih Batam di angka sekitar 3 koma sekian persen.

“Berbanggalah kalian jadi warga Batam. Kenapa demikian, kemesraan (kejayaan) itu bakal datang kembali,” ujarnya.

Ia tak menampik, Pandemi Covid-19 memang memukul ekonomi. Tidak hanya Batam, keadaan ini terjadi secara global. Agar ekonomi terus berkembang, Rudi mengajak semua pihak untuk bahu membahu ikut serta dalam pembangunan. Tak lain pembangunan ini akan kembali lagi kepada masyarakat Batam.

“Saya kira membangun Batam perlu kebersamaan, tak bisa sendiri. Kita sama masing-masing punya kelebihan,” imbuhnya.

Sepanjang kegiatan, tampak rasa kekeluargaan begitu kental. Selama berpidato, Rudi juga menyisipkan dengan sendagurau yang memantik tawa yang hadir. “Kalian semua ini adik-adik saya,” kata Rudi.

Di penghujung acara, Rudi menyuapi satu persatu pimpinan perwakilan Posmetro dan juga Kepala OPD Pemko Batam yang hadir. Hadir bersama Rudi, Pj. Sekdaprov Kepri Eko Sumbaryadi, Kepala Dinas Kominfo Kepri Hasan, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seperti Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Yusfa Hendri, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam Azril Apriansyah juga Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam Ardiwinata. Selain itu juga jajaran pejabat Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Mungkin Anda juga menyukai