Amsakar Ajak Kader Posyandu dan Kader Kelurahan Sukseskan Vaksinasi

Media Center Batam – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengajak kader posyandu dan kader kelurahan menyukseskan vaksinasi Covid-19. Dengan vaksinasi tersebut, diharapkan tercipta kekebalan kelompok (herd immunity) dalam melawan Covid-19.

“Kalau ada tetangga, sanak, dan saudara yang belum divaksin, silakan diajak vaksin,” pesan Amsakar dalam kegiatan Silaturahmi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam Bersama Kader Posyandu dan Kader Kelurahan Siaga se-Kecamatan Batuampar di Golden Prawn, Bengkong, Jumat (22/10/2021).

Sesuai data Pemko Batam, vaksinasi dosis pertama hingga 21 Oktober 2021 mencapai 769.511 warga atau 84,8 persen dari total sasaran 907.317 warga. Sementara untuk capaian vaksinasi dosis kedua, sudah 595.889 warga (65,6 persen).

“Alhamdulillah, Kepri terbaik ketiga capaian vaksin secara nasional. Dan Batam yang paling banyak menyumbang jumlah vaksinasi di Kepri,” ujarnya.

Capaian itu tak lepas dari kerja semua pemangku kepentingan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), swasta, hingga semua masyarakat Batam.

“Semua turun membantu menyukseskan vaksinasi termasuk dari para kader posyandu dan kader kelurahan siaga ini,” katanya.

Selain dengan vaksinasi, Amsakar juga berpesan agar semua pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan. Hal itu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga Covid-19 segera selesai dan ekonomi Batam bangkit lagi demi pembangunan daerah kita,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai