Amsakar Tekankan Pentingnya Menjaga Hutan Mangrove

Media Center Batam – Hutan mangrove memiliki peranan yang penting dalam menjaga kelestarian ekosistem dan lingkungan laut.

Melestarikan kawasan mangrove adalah usaha yang sangat baik untuk menstabilkan kondisi lingkungan dan menyelamatkan semua habitat di hutan mangrov.

Hal itu disampaikan langsung Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat menghadiri penanaman 5.000 bibit mangrove di kawasan Kebun Raya Batam.

“Saya yakin kegiatan ini akan berkontribusi untuk menjaga lingkungan Batam dan Kepri,” kata Amsakar, Minggu (17/10/2021).

Karena itu pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kesadaran menjaga hutan mangrove yang ada di Batam.

“Belum lama ini, Presiden Jokowi datang ke Batam hanya untuk menanam mangrove, itu artiya ini sangat penting. Kita harus menanam dan menjaga lingkungan,” ujarnya.

Keberadaan Indonesia sebagai tulang punggung mangrove dunia menurutnya juga harus dijaga. Mangrove tidak hanya berfungsi untuk melindungi habitat laut tapi juga mencegah abrasi pantai.

“Semua kita harus bahu membahu kolektif untuk menjaga hutan mangrove,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai