Istigosah Hari Amal Bhakti, Kemenag Kumpulkan Bantuan untuk Banten-Lampung

Media Center Batam – Kantor Kementerian Agama Kota Batam menggelar istigosah dalam rangka Hari Amal Bhakti Kemenag ke-73 di Kantor Kemenag Batam di Sekupang, Senin (31/12). Kegiatan ini juga diadakan sebagai bentuk muhasabah dalam menyambut pergantian tahun 2018 ke 2019.

Pada acara ini, panitia mengumpulkan sumbangan dari jemaah untuk korban tsunami Banten dan Lampung. Dana yang terkumpul sebesar Rp 8.241.700.

“Ini bentuk keprihatinan kita. Sekaligus menjadi introspeksi bagi kita yang tidak terkena bencana,” kata Kepala Kemenag Batam, Erizal Abdullah.

Selain istigosah dan penggalangan dana, pada penghujung tahun ini juga diadakan donor darah. Erizal mengatakan ada 11 kegiatan yang digelar dalam rangkaian Hari Amal Bhakti Kemenag ke-73. 

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pertandingan olahraga. Seperti badminton, voli, catur, tenis meja. Pertandingan diikuti peserta lintas agama, seperti perwakilan masjid, majelis taklim, umat Budha, dan sebagainya.

“Juga diadakan perkemahan pelajar lintas agama, lomba karya tulis ilmiah terkait kerukunan beragama,” tuturnya.

Kegiatan berikutnya yakni upacara pada 3 Januari, dan jalan sehat kerukunan umat beragama 12 Januari di Engku Putri. Rangkaian Hari Amal Bhakti Kemenag ke-73 ditutup dengan malam ramah tamah pada 13 Januari.

“Pada setiap kegiatan nanti akan kami adakan penggalangan dana juga untuk korban bencana alam di Banten dan Lampung,” kata dia.

Mungkin Anda juga menyukai