Rudi Tinjau Vaksinasi di Vihara Duta Maitrey

Media Center Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Vihara Duta Maitrey. Pihaknya ingin memastikan program vaksinasi untuk masyarakat terus berjalan dengan baik.

Rudi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu Pemko Batam dalam menjalankan vaksinasi Covid-19. Tanpa ada dukungan masyarakat dan stakeholder yang ada tentu akan sulit mensukseskan program vaksinasi.

“Kita hidup pasti tidak akan bisa sendiri, karena itu kita semua perlu saling membantu dan kerjasama,” kata Rudi, Sabtu (2/10/2021).

Seperti halnya dalam pelaksanaan vaksinasi di Kota Batam, pemerintah menyediakan vaksinnya dan dalam distribusi kepada masyarakat banyak dibantu Forkompinda dan juga organisasi kemasyarakatan lainnya.

Salah satunya Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSTMI), yang sejak awal membantu Pemko Batam melakukan vaksinasi. Karena itu Pemko Batam memberikan apresiasi yang tinggi atas komitmen PSMTI.

“Pemko Batam tidak akan bisa sendiri, karena itu dalam vaksinasi ini kita dibantu PSMTI,” kata Rudi.

Ketua PSMTI Kepri, Eddy Hussy mengatakan pihaknya sangat bersyukur karena diberikan kepercayaan Pemko Batam dalam menggelar vaksinasi untuk masyarakat. Dan semakin hari pelaksanaannya berjalan lebih baik.

Awalnya diakui memang tidak mudah, karena minat masyarakat yang disaat awal vaksinasi masih sangat rendah. Namun, kerjasama dan dukungan semua pihak, penyelenggaraan vaksin berjalan dengan baik.

“Waktu awal-awal tidak ada yang mau, saat itu vaksin AstraZeneca. Tapi kita bersyukur dengan pengalaman setiap hari saat ini sudah berjalan dengan baik,” kata Eddy.

Sebagai informasi, perkembangan realisasi data penerima vaksinasi Covid-19 di Kota Batam. Tercatat, pada hari Jum’at (1/10) 741.795 orang telah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama atau setara dengan 81,76 persen dari usia sasaran vaksinasi sebanyak 907.317 Orang dari jumlah penduduk Kota Batam

Sementara penerima vaksin Covid-19 dosis kedua 512.118 orang atau setara dengan 56,44 persen yang telah mendapatkan vaksinasi lengkap.

Mungkin Anda juga menyukai