TP PKK Batam Mengaji Bersama Habib Ahmad Al Habsyi

Media Center Batam – Wakil Ketua 1 Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam, Erlita Sari, menghadiri Safari Dakwah bersama Habib Ahmad Al Habsyi di Masjid Darul Ihsan, Tanjung Sengkuang, Batuampar, Rabu (20/1/2021). Ia mengapresiasi kegiatan dakwah tetap dilaksanakan meski dilakukan dengan pembatasan jemaah.

“Semoga apa yang diajarkan Habib dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari,” ujar Erlita.

Ia juga memuji kepatuhan jemaah dalam menerapkan protokol kesehatan. Ia mengaku, protokol kesehatan; memakai masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan adalah ikhtiar bersama meminimalisir risiko terjangkit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Saya bangga, di tengah pandemi protokol kesehatan dapat diterapkan dengan ketat dan ini menjadi tanggung jawab dan yang harus dilaksanakan sehingga dapat terhindar dari virus,” katanya.

Di kesempatan itu, Erlita juga menyampaikan permohonan maaf dari Ketua TP PKK Batam, Marlin Agustina Rudi, yang berhalangan hadir di tengah para jemaah. Erlita langsung menyampaikan salam dari istri Wali Kota Batam tersebut.

“Beliau (Marlin) memohon maaf, sekiranya beliau sangat ingin bersama kita semua,” katanya.

Sementara itu, Habib Ahmad Al Habsyi dalam dakwahnya, mengajak semua jemaah menggalakkan selawat kepada Nabi Muhammad SAW. Ia menyampaikan, dengan rutin berselawat, semua pintu kemudahan dan rezeki akan terbuka. Bahkan, Habib juga mengijazahkan kepada jemaah amalan Selawat Jibril.

Penceramah kondang tersebut juga mengajak para jemaah mengenang para ulama yang sudah wafat, salah seorangnya Syeh Ali Jaber. Ia mengatakan, wafatnya ulama bagaikan bintang yang padam.

“Jangan malas mendoakan para ulama kita. Bagi yang masih hidup, doakan mereka panjang umur dan selalu mengajarkan kita dalam ridha Allah SWT. Bagi yang sudah wafat, hantarkan surat Al-Fatihah untuk para ulama kita,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai