Hadiri Pengajian, Marlin ingatkan untuk tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

Batam , Setelah cuti selama 72 hari mengikuti tahapan pemilu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi menghadiri silaturahmi sekaligus pengajian bersama masyarakat Nongsa di kediaman Ustad Abdul Karim, Sabtu (12/12/2020).

Sebelum cuti, Marlin rutin mengadakan kegiatan serupa berupa Pembinaan Akhlak Mulia (PAM) yang dilaksanakan di 12 Kecamatan se-Kota Batam. Kegiatan ini merupakan salah satu program dari 10 program pokok PKK.

Hadirnya Marlin disambut antusias masyarakat dengan diiringi kompang oleh ibu –ibu majelis taqlim. Kegiatin ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan penggunaan Masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

“Saya sangat rindu sekali turun seperti ini, Alhamdulillah saya hari ini dapat menghadiri undangan dari Ustad Abdul Karim” Ujar Marlin saat tiba.

Istri Walikota Batam, Muhammad Rudi ini bercerita bahwa sebelum pandemik Covid -19 ini, banyak sekali kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan PKK Kota Batam. Baik itu kegiatan keagamaan, organisasi, kemasyarakatan hingga sosial.

Namun saat ini kegiatan – kegiatan tersebut harus dibatasi untuk memutus rantai penyebaran wabah yang sedang melanda dunia ini. Sebagai gantinya Marlin mengajak kader – kader PKK disetiap kecamatan untuk menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan dimulai dari keluarga.

“Setiap kali saya turun saya selalu mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya ibu – ibu untuk menerapkan protokol kesehatan keluarga dan lingkungannya ” Tambahnya

Ustad Abdul Karim selaku tuan rumah dan tokoh masyarakat menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan bersama majelis taqlim dilingkungannya dan kehadiran Bunda PAUD Kota Batam ini menjadi bentuk dukungan kepada masyarakat sekitar untuk terus melaksanakan kegiatan positif dimasyarakat.

“Terima kasih Bunda atas kehadirannya, kami tahu bunda masih sibuk tapi tetap dapat menyempatkan hadir bersilaturahmi bersama kami masyarakat Nongsa, itu menjadi kebanggan bagi kami” sapa Ustad Abdul Karim

Wakil Ketua III DPRD Kepulauan Riau, Tengku Efrizal Dahlan yang hadir pada kegiatan ini mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan. Menurutnya kegiatan – kegiatan keagamaan seperti ini harus terus dilaksanakan dimasyarakat.

“Kegiatan ini menjadi silahturahmi masyarakat yang didukung oleh pemimpinnya dimana hari ini hadir langsung Ibu Marlin dan ini saya rasa harus terus dipertahankan” puji Tengku

Setelah pengajian dan silaturahmi, Marlin beserta rombongan disuguhkan makanan yang dimasak langsung oleh masyarakat setempat.

“Terima kasih ibu – ibu atas makanannya, enak sekali mudah – mudahan kita bisa melakukan kegiatan – kegiatan kita seperti biasa ya” tutup Marlin sembari berpamitan.

Mungkin Anda juga menyukai