Apresiasi Gelaran BAZNAS Berbagi, Jefridin : Kegiatan Sosial Seperti Ini Dibutuhkan Masyarakat

????? ?????? ????? – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid menghadiri kegiatan Badan Amil Zakat (BAZNAS) Berbagi yang ditaja BAZNAS Kota Batam, Jumat (13/11) pagi.

Penyerahan simbolis sejumlah aksi sosial terkait kegiatan tersebut digelar di SMP N 40 Batam, Seibeduk. Aksi-aksi sosial di antaranya bedah rumah, sembako gratis hingga bantuan modal usaha.

“Atas nama Pemko Batam saya sampaikan terima kasih kepada BAZNAS yang telah menggelar kegiatan BAZNAS Berbagi ini,’ ucap dia.

Menurutnya, aksi sosial tersebut sangat dibutuhkan terlebih kini ekonomi masyarakat melemah karena pandemi Covid-19. Jefridin mengakui sumbangsih BAZNAS dalam kegiatan sosial, salah satunya tercermin dari kegiatan berbagi tersebut.

“Hal ini sangat dibutuhkan di tengah pandemi ini, mari kita beri aplaus untuk BAZNAS,” katanya.

Ia menyampaikan, bahwa sampai sekarang pandemi Covid-19 masih mendera dunia, termasuk Batam. Pada kesempatan tersebut ia mengajak yang hadir untuk berdoa agar pandemi ini segera berlalu.

“Mari berdoa yang sedang dirawat segera sembuh berharap tak ada lagi terkena,” harap dia.

Agar menekan penyebaran dan mengatasi pandemi Covid-19, kini yang bisa dilakukan adalah memutus mata rantai penularan. Yakni dengan menerapkan protokol Covid-19, di antaranya wajib pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir atau menggunakan handsanitaser serta menghindari kerumunan.

“Di samping itu ada dua lagi tambahan dari saya yakni jaga ketahanan tubuh dengan olahraga dan jaga hati dengan menyingkirkan seluruh penyakit hati,” ujar dia.

 

 

Mungkin Anda juga menyukai