Marlin: Perempuan Harus Punya Keberanian

Media Center Batam – Jadi perempuan harus memiliki keberanian. Pesan ini disampaikan Pembina Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) saat silaturahmi dengan ibu-ibu majelis taklim di Perumahan Tiban Housing, Sekupang, Senin (21/9) malam.

“Perempuan juga harus punya keberanian. Ketika ada kesempatan coba maju saja. Setelah itu baru kita siapkan diri. Yang penting berani dulu,” tutur Marlin.

Ia mensimulasikan keberanian ini bagi para perempuan dengan memanggil ibu-ibu untuk ikut kuis. Tanpa memberitahukan pertanyaan terlebih dulu, Marlin memanggil siapa saja yang berani maju ke depan. Setelah ada yang maju, barulah ia memberikan pertanyaan.

Pertanyaan yang diajukan biasanya tidak sulit. Seputar lingkungan sekitar. Seperti siapa nama Pak RW, siapa nama tokoh masyarakat yang membaca doa atau yang sambutan sebelumnya, bahkan terkadang hanya menanyakan nama suami ibu tersebut.

Tapi ada juga pertanyaan yang menyangkut kunjungan Marlin. Misal kepanjangan dari PKK, GOW, PAUD, dan organisasi-organisasi lain yang Marlin pimpin. Atau ibu-ibu ini diminta mengulang pantun yang Marlin bacakan.

“Nah, gampang kan Ibu-ibu. Pertanyaan saya itu tidak susah-susah. Cuma untuk melihat keberanian ibu-ibu saja. Karena perempuan itu harus berani,” ujarnya.

Selain berani, perempuan juga harus cerdas. Perempuan juga harus mengambil peran di pembangunan daerah.

“Peran kita harus ada di semua bidang pembangunan. Kita jangan hanya jadi penonton,” pesan Marlin.

Ia juga mengapresiasi ibu-ibu di Tiban Housing yang aktif berkegiatan. Baik itu dalam bidang keagamaan, ekonomi, maupun kesejahteraan keluarga.

“Di sini ada tujuh majelis taklim dengan anggota aktif 50 orang. Lalu PKK nya juga aktif. Luar biasa. Tunjukkan semangat perempuan,” kata dia menyemangati.

Laporan kegiatan ibu-ibu ini disampaikan Ketua Wirid Perumahan Tiban Housing, Desmibar. Ia mengatakan di perumahan yang masuk wilayah Kelurahan Tiban Baru tersebut juga ada wirid gabungan, juga ada grup hadroh yang juara I se-Kota Batam. Selain itu grup kompang mereka juga mendapat juara I di lomba tingkat Kota Batam.

Di Tiban Housing ini juga terdapat TPQ, PAUD, dan sekolah TK islam. Kegiatan PKK di perumahan tersebut juga berjalan aktif.

“PKK di sini berjalan lancar walaupun sempat off untuk sementara karena pandemi, tapi beberapa bulan ke belakang kami sudah berjalan kembali dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Alhamdulillah ibu-ibu di Tiban Housing dan New Tiban Housing kreatif semua. Kami punya grup UKM dalam bentuk grup Whatsapp. Untuk membantu ibu-ibu yang punya produk kuliner, bisa dijual di grup WA ini. Jadi dari ibu-ibu kembali ke ibu-ibu lagi,” terangnya.

Mungkin Anda juga menyukai