Jefridin: Jaga Imunitas Tubuh dengan Bersepeda

Media Center Batam – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, m ngapresiasi Batampos Fun Bike New Normal 2020. Kegiatan bersepeda tersebut sebagai upaya meningkatkan imunitas tubuh.

“Kita dukung dan apresiasi kegiatan positif seperti ini. Di tengah wabah ini, imunitas tubuh perlu ditingkatkan dengan rutin olahraga, salah satunya dengan bersepeda,” ujar Jefridin usai menyelesaikan rute Batampos Fun Bike New Normal 2020, Sabtu (22/8/2020).

Di kesempatan itu, Jefridin juga mengapresiasi dalam penyelenggaraan event tersebut panitia menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, beberapa fasilitas seperti tempat mencuci tangan tersedia.

“Di tengah pandemi ini, saya rasa sudah memenuhi standar protokol kesehatan,” ujarnya.

Bahkan, kata Jefridin, seluruh peserta mengenakan masker dan tidak berkerumun dengan tetap menjaga jarak. Ia berharap event yang mengedepankan protokol kesehatan tersebut bisa dijadikan contoh untuk pergelaran event serupa.

“Kita harapkan, event-event yang meningkatkan imun tubuh bisa terus diselenggarakan di Batam,” ujarnya.

Selain itu, Sekda juga mengajak warga Batam untuk tetap waspada dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, rutin mencuci tangan, dan olahraga. Hal tersebut, kata dia, sebagai langkah mencegah dan meminimalisir risiko terjangkit Covid-19.

“Kalau semua patuh protokol kesehatan, kita bisa menekan penyebaran Covid-19 ini,” ujar Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam tersebut.

Mungkin Anda juga menyukai