Diskominfo Respons Cepat Laporan Kebakaran melalui Nomor Darurat 112
Media Center Batam – Dinas Komunimasi dan Informatika (Diskominfo) mendapat laporan kebakaran di Batamcenter. Laporan itu, disampaikan warga melalui nomor darurat 112.
“Ketika ada laporan kurang lebih pukul 21.12, langsung kita teruskan ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Batam,” kata Kepala Diskominfo Batam, Azril Apriansyah, Rabu (19/8/2020) malam.
Ia mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Batam, melalui Dinas Damkar langsung menuju ke lokasi yang berada tepat di seberang Komplek Ruko Grand Niaga. Respons cepat tersebut, kata dia, merupakan bagian dari pelayanan pemerintah untuk tanggap darurat menangani musibah di Batam.
“Ini bagian dari manfaat keberadaan nomor darurat 112,” ujarnya.
Ia berharap, masyarakat bisa memanfaatkan layanan telepon darurat tersebut jika ada informasi yang harus ditangani cepat. Layanan ini beroperasi 24 jam dan di bawah wewenang Diskominfo Batam.
“Petugas kita selalu siap melayani. Setiap laporan yang masuk, langsung diteruskan ke dinas berkaitan untuk mendapat penanganan cepat,” kata dia.
Sementara itu, pantauan di lapangan, sekitar pukul 21.22 warga terlihat berkerumun menyaksikan kebakaran tersebut. Sementara petugas Damkar terus berjibaku memadamkan api. Belum diketahui kerugian yang dialami akibat kebakaran tersebut.