Di Sagulung, Program Seragam Sekolah Gratis Bikin Wali Murid Bahagia

Media Center Batam – Program bantuan seragam untuk siswa baru di tengah sulitnya ekonomi karena pandemi Covid-19 mendapat sambutan yang baik dari masyarakat, khususnya wali murid.

Seperti yang terlihat pada penyerahan bantuan seragam untuk SD wilayah Sagulung di SDN 10 Sagulung, Selasa (11/8/2020). Khusus Sagulung, total seragam yang disalurkan sebanyak 2.032 seragam dari total untuk SD se-Kota Batam sebanyak 12.467 seragam.

“Kami merasa bahagia, kami diperhatikan seperti ini. Terimakasih banyak,” ucap perwakilan wali murid, Yazim.

Menurutnya, bantuan seragam merupakan terobosan baru yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat di tengah kesulitan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19.

“Manfaat bantuan ini sangat kami rasakan. Ini terobosan yang luar biasa,” ujar dia.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menyampaikan, sudah kewajiban pemerintah hadir di tengah masyarakat. Untuk bantuan yang merupakan ide Wali Kota Batam Muhammad Rudi ini, terealisasi atas dukungan Bank Riau Kepri sebagai donatur terbanyak dan juga turut berpartisipasi BRI dan Bukopin.

“Kami ingin masyarakat rasakan betul kehadiran pemerintah. Ide ini murni dari pak wali. Gayung bersambut, datang Bank Riau Kepri. Tidak cukup itu, ikut juga BRI dan Bukopin,” katanya.

Menurutnya dia, Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan dirinya memahami pandemi mempengaruhi segala sektor kehidupan tidak terkecuali sektor ekonomi, lebih khusus ekonomi yang berkaitan langsung dengan masyarakat.

“Maka dari itu kami salurkan sembako, dana BOS bisa buat beli paket bagi anak yang tidak mampu, sekarang ini kami salurkan seragam lagi,” ujarnya.

Data dari Dinas Pendidikan (Disdik) Batam bantuan seragam untuk SD se-Kota Batam jumlah yang disalurkan mencapai 12.467 seragam. Dengan rincian, untuk Batuampar, dari empat sekolah yang ada, sebanyak 612 seragam. Kemudian Bengkong, dari 12 sekolah, sebanyak 1.203 seragam.

Kecamatan Nongsa, dari 12 SD, seragam yang dibagikan sebanyak 1.151 seragam. Seterusnya, Batamkota sebanyak 1.641 seragam yang akan dibagikan di 12 sekolah. Untuk wilayah Lubukbaja sebanyak 657 siswa yang tersebar pada sembilan SD akan menerima seragam gratis.

Selanjutnya, Sekupang sebanyak 1.837 seragam, Batuaji sebanyak 1.201 seragam, Sagulung sebanyak 2.302, Seibeduk 928 seragam, Belakangpadang 313 seragam, Bulang sebanyak 225, dan Galang sebanyak 397 seragam.

Mungkin Anda juga menyukai