Jefridin Hadiri Vidcon Kampanye Gerakan Netralitas ASN Jelang Pilkada 2020

Media Center Batam – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin menghadiri kegiatan kampanye virtual Gerakan Nasional Netralitas ASN melalui video conference. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang), Pebrialin, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Heriman, Kepala BKPSDM Kota Batam Hasnah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Azril Apriansyah dan juga Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan, Efrius.

Jefridin mengatakan beberapa hal yang dibahas dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah  terkait dengan netralitas ASN pada Pilkada 2020 mendatang. KASN mengingatkan agar seluruh ASN tetap menjaga netralitas karena sudah ada dasar hukum yang mengatur terkait hal tersebut, termasuk juga sanksinya jika ada yang melanggar.

“ASN tetap memiliki hak pilih, tapi harus tetap berada di wilayah netralitas saat pemilihan kepala daerah,” kata Jefridin di Holding Lantai 1 Kantor Wali Kota Batam, Rabu (5/8).

Karena itu ia mengimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Pemko Batam agar dapat memperhatikan dan menjalankan aturan yang ada. Jangan sampai melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan permasalahan atau pelanggaran terkait netralitas ASN.

Termasuk saat menggunakan media sosial pribadi, ia mengingatkan agar mulai saat ini para ASN bisa bijak menggunakan media sosial. Jangan melakukan like dan komentar disetiap postingan calon kepala daerah yang akan mengikuti Pilkada mendatang.

“Apalagi menyebarluaskan, jangan melakukan hal itu. Karena like aja kita di larang,” jelasnya.

Kemudian saat berfoto di setiap kegiatan, baik dalam kegiatan resmi ataupun tidak resmi. Para ASN diharapkan juga bisa lebih berhati-hati saat bergaya, terutama tangannya jangan menunjukan jempol atau dua jari atau yang lainnya yang berpotensi dapat dikaitkan mendukung salah satu calon.

“Selain itu juga jangan pernah mengumpulkan masa, apalagi ikut kampanye salah satu pasangan calon. Kalau ada acara mau foto cukup ngepal aja tangannya jangan tunjuk lima jari, empat jari atau lainnya,” jelasnya.

Mungkin Anda juga menyukai