Hadiri Pengajian PWAB, Marlin Minta Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Media Center Batam – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi menghadiri pengajian sekaligus silahturahmi yang dilaksanakan Persatuan Wirid Akbar Barokah (PWAB) Kecamatan Galang di Masjid Sultan Kamping Cate, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang, Jum’at (24/07/2020).

Marlin yang juga selaku Ketua Lembaga Seni dan Qasidah (LASQI) Kota Batam menyarahkan bantuan berupa sound system portable kepada Ketua LASQI Kecamatan Galang. Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri, Tengku Aprizal Dahlan hadir pula dan memberikan uang pembinaan.

Marlin yang sebelumnya mengikuti kegiatan yang sama, mengajak masyarakat untuk rutin mengikuti majelis ilmu yang dilaksanakan baik itu pemerintah maupun pengajian – pengajian. Selain menambah wawasan kegiatan keagamaan seperti ini dapat meningkatkan silahturahmi dan meningkatkan Ukhuwah Islamiyah.

Istri Walikota Batam, Muhammad Rudi ini juga menjelaskan bahwa perempuan merupakan salah satu ciptaan Allah yang paling mulia. Dimana perempuan memiliki peran ganda menjadi ibu, istri, mendidik anak, mengurus suami, tak jarang ada yang bekerja dan turut berperan serta dalam pembangunan negeri. Oleh karena itu sebagai perempuan, Marlin mengajak para perempuan untuk bangga atas dirinya sendiri.

“Ibu – ibu menjadi perempuan itu tidak mudah, tidak ada sekolah menjadi istri, mengurus suami, menjadi ibu, mengurus anak, semua kita lakukan otodidak melalui majelis ilmu seperti ini lah kita dapat ilmu – ilmu islami yang dapat menuntun langkah kita” ujar Marlin saat memberikan sambutan.

Keterbatasan gerak dan kegiatan menjadi kerinduan tersendiri bagi Marlin dan para perempuan lainnya yang biasanya mengikuti kegiatan – kegiatan PKK maupun pengajian dimasyarakat. Namun Marlin tetap mengingatkan disetiap kesempatan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Sehingga Kota Batam yang saat ini berstatus zona kuning dapat menuju zona hijau.

“Tetap Jaga jarak ya ibu – ibu, patuhi protokol kesehatan, pasti bosan dengar kata – kata saya ini, tapi ini demi kepentingan kita bersama sehingga nanti kita bisa bebas melaksanakan kegiatan – kegiatan dimasyarakat” himbau Marlin
Panitia PWAB, Muzzayana berterima kasih atas kehadiran Bunda PAUD Kota Batam ini. Kegiatan wirid ini menjadi kegiatan rutin majelis taqlim di Kecamatan Galang. Dimana setiap kegiatan dihadiri dengan antuasis. Kehadiran para jamaah juga telah dibatasi sehingga penerapan protokol kesehatan dapat dilaksanakan.

“Terima kasih bunda Marlin atas kehadirannya, walaupun tempat kami ini jauh Bunda tetap menyempatkan hadir ditengah – tengah padatnya jadwal bunda, kehadiran bunda hari ini membuat kami bahagia dan berterima kasih” ujar Muzzayana.

Kegiatan ini juga dihadiri Camat dan lurah Kecamatan Galang, Ketua TP PKK kelurahan dan Kecamatan Galang, Pengurus LASQI Kecamatan Galang, Tokoh Agama di Kecamatan Galang dan Tokoh Masyarakat.

Sebelum meninggalkan acara, Marlin berterima kasih dan mengapresiasi kinerja aparat keamanan baik itu TNI, Polri yang turut andil dalam pengamanan setiap kegiatan – kegiatan yang diselenggarakan khususnya dalam sosialisasi penerapan protokol kesehatan.


“Terima kasih bapak – bapak TNI dan Polisi yang ikut turun mengamankan kegiatan ini dan mohon arahannya bila dipenyelenggaraan kegiatan kami masih belum menerapkan protokol kesehatan” Tutup Marlin sembari berpamitan.

Mungkin Anda juga menyukai