Kembali Torehkan Prestasi, MC Batam Terbaik 3 Nasional

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batam, Azril Apriansyah

Media Center Batam – Media Center Pemerintah Kota (Pemko) kembali mengukir prestasi di tingkat nasional. Kali ini, portal yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam ini meraih juara 3 kontribusi aktif dalam pemberitaan kategori kabupaten/kota dari 163 media center se-Indonesia.

Penghargaan ini diumumkan seiring webinar bertajuk “Media Center Sebagai Humas Pemerintah”. Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kemenkominfo RI, Prof Dr Widodo Muktiyo hadir sebagai Keynote Speaker dalam webinar tersebut. Sementara Redaktur Pelaksana Infopublik.id Ahmed Kurnia dan Redpel Indonesia.go.id Elvira IS menjadi narasumber.

Kepala Dinas Kominfo Batam Azril Apriansyah menyampaikan rasa syukur atas capaian ini. Azril mengungkapkan, tidak hanya sekali, MC Batam membuktikan diri menjadi salah satu yang terbaik setiap tahun.

Di antaranya, tiga tahun berturut-turut mendapat juara 2 yakni dari tahun 2014 hingga 2016. Lalu pada tahun 2017 memantaskan diri meraih juara pertama. Namun pada 2018 meraih harapan 1, kemudian tahun 2019 kembali meraih peringkat 3.

“Syukur alhamdulilah. Prestasi ini tercapai berkat kerjasama semua kru Media Center Batam,” ucap Azril.

Ia berharap MC Batam tetap menorehkan prestasi ke depan. Menurut dia, kerjasama tim merupakan salah satu modal utama untuk tetap menjadi yang terbaik.

“Tetap semangat dan tingkatkan kerjasama tim,” harap dia.

Kemenkomnfo RI, melalui Direktorat Jenderal IKP setiap tahun memberikan apresiasi kepada MC di daerah baik provinsi, kabupaten, kota yang aktif dalam mengirimkan berita maupun foto. Berita atau foto yang layak akan ditampilkan di situs resmi Dirjen IKP: www.infopublik.id.

Adapun kriteria penilaian meliputi, pertama, aspek kontribusi atau sumbangan berita, sepanjang tahun berjalan. Kedua, aspek orisinalitas atau keaslian berita yang dikirim ke portal www.infopublik.id. Kemudian kriteria ketiga, komunikasi dan koordinasi yang intensif dengan media Info Publik.

Mungkin Anda juga menyukai