Marlin : Kembangkan Potensi yang dimiliki setiap kecamatan

Media Center Batam – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi mengajak masyarakat Kecamatan Sungai Beduk meningkatkan potensi yang dimiliki daerahnya. Dimana sungai beduk merupakan salah satu wilayah di Kota Batam yang menghasilkan buah –buahan dan sayur – sayuran yang dipasarkan di Kota Batam.

Hal ini disampaikannya saat turun menyambangi kader – kader PKK Kota Batam di Kantor Camat Sungai Beduk, Sabtu (18/07/2020). Didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam, Erlita Sari Amsakar dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam, Hariyanti Jefridin.

“Kita memiliki program ‘Hati-nya PKK’, yaitu halaman asri, teratur, indah, dan nyaman. Dalam program ini, halaman-halaman rumah dimaksimalkan sedemikian rupa untuk menghasilkan bahan pangan bagi rumah tangga” Kata Marlin saat membuka sambutannya.

Menurut Marlin, program Hatinya PKK ini dapat terwujud melalui Gotong Royong dilingkungan masyarakat dengan mengoptimalkan tanaman pangan yang produktif yang nantinya dapat bernilai ekonomi tinggi.
Peran Tim Penggerak PKK ini dinilai cukup kuat untuk bergerak membantu Pemerintah Daerah khususnya dalam situasi yang terjadi saat ini.

Selain itu, Marlin juga meminta kepada kader – kader untuk tetap mengikuti protokol – protokol kesehatan yang telah dikeluarkan pemerintah dalam mencegahan penyebaran covid-19 yang masih menjadi momok.

“Saya tidak pernah jenuh untuk mengingatkan ibu – ibu untuk tetap ikuti protokol kesehatan karena dengan begitu kita dapat menghentikan penyebaran virus yang sudah 4 bulan ini menghantui kita semua” Tambanya.

Camat Sungai Beduk, Ghufron mengapresiasi semangat istri Walikota Batam, Muhammad rudi ini dalam menyosialisasikan protokol kesehatan tersebut. Dimana dengan bantuan kader – kader yang aktif dari tingkat RT, RW, Kelurahan dan kecamatan saat ini Kecamatan Sungai Beduk telah berada dizona kuning dimana sebelumnya berstatus zona merah.

“Terima Kasih bu, Alhamdulillah saat ini Sungai beduk telah zona kuning dan kami sangat mengapresiasi atas kerjasama dan kerja ikhlas dari kader – kader (PKK) ibu” Ujar Ghufron

Marlin melanjutkan kunjungannya ke Kecamatan Batu Aji yang disambut langsung Camat Batu Aji beserta jajaran dan Ketua TP KK Kelurahan dan Kecamatan Batu Aji.

Dengan adanya wabah ini Marlin meminta kepada kader – kader untuk tetap bergerak dan berkegiatan sesuai dengan 10 Program PKK yang telah dilaksanakan secara berkesinambungan.

“PKK itu harus bergerak, jangan pernah berkurang sedikitpun semangatnya walaupun ditengah – tengah pandemik saat ini” Semangat Marlin.

Lanjut Marlin, Bahwa setiap daerah memiliki potensi – potensi yang dapat ditonjolkan dan menjadi ciri khas. Tinggal bagaimana mengemasnya sehingga dapat menjadi daya tarik.

“Batu Aji ini kan banyak sekali UKM – UKM nya, itu bisa dikemas dan dikembangkan sehingga menjadi potensi bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat” Tutup Wanita yang memimpin Gabungan Organisasi Wanita Kota Batam ini.

Sementara itu, Camat Batu Aji, Ridwan mendukung ide – ide dan gagasan PKK Kota Batam dalam pemberdayaan masyarakat. Kehadiran PKK sebagai mitra pemerintah sangat membatu dalam melaksanakan program – program pemerintah khususnya di kecamatan.

“Kita sangat berterima kasih bunda, kader – kader ini sangat membantu kami dalam penyosialisasikan program – program pemerintah sehingga informasi – informasi penting dapat sampai kemasyarakat dengan baik” Ujar Ridwan saat memberikan sambutan.

Mungkin Anda juga menyukai