Berikan Motivasi, Rudi Minta Para Dokter Melayani Masyarakat Tanpa Pamrih

Media Center Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memberikan arahan dan motivasi kepada para dokter dan tenaga fungsional kesehatan untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan ikhlas dan tanpa pamrih. Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan corona virus disease (Covid-19).

“Mari bekerja keras ikut menangani Covid-19 di Kota Batam. Bantu dan terus berikan layanan kepada masyarakat,” kata Rudi saat memberikan arahan kepada PNS dokter dan tenaga fungsional kesehatan di Dataran Engku Putri, Jumat (10/7).

Para tenaga fungsional yang nantinya akan ditempatkan di Puskesmas, tentunya akan menjadi ujung tombak kesehatan masyarakat. Karena itu pihaknya berharap bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada negara.

Pihaknya juga mengajak kepada para tenaga medis untuk terus membantu dan mengedukasi masyarakat di lingkungan perumahan masing-masing. Termasuk mensosialisasikan terkait penanganan covid dan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Ingatkan jangan lupa pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan juga hidup yang bersih dan sehat,” jelasnya.

Dengan kerja keras bersama, pihaknya berharap Agustus mendatang Covid-19 di Batam bisa tuntas dan seluruh pasien yang saat ini masih dirawat bisa segera sembuh. Sehingga roda ekonomi masyarakat Batam bisa segera kembali normal seperti sebelumnya.

“Agustus kita rencanakan pelayaran ke Singapura dan Malaysia bisa segera dibuka. Karena itu saya harapkan yang saat ini sedang di rawat bisa segera sembuh dan tidak ada penambahan lagi supaya bisa saya sampaikan kepada Singapura bahwa Batam sudah zona hijau,” jelasnya.

Kemudian terkait dengan tunjangan tenaga medis ditegaskan Rudi bahwa meminta agar para dokter dan perawat untuk tidak ragu. Pemerintah sudah pasti akan memberikan tunjangan sebagaimana yang telah dijanjikan sebelumnya.

“Jangan khawatir, anggaran tunjangan tenaga medis tidak akan kita potong. Karena itu mari terus berikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan ikhlas,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Rudi juga menyampaikan selamat kepada 96 dokter dan tenaga fungsional kesehatan yang secara resmi menjadi PNS Pemko Batam. Diantaranya Dokter Ahli Pertama 48 orang, Dokter Gigi Ahli 8 orang, Apoteker Ahli Pertama 12 orang.

Kemudian Perawat Ahli Pertama 3 orang, Bidang Ahli Pertama 3 orang, Bidan Pelaksana 7 orang, Perawat Terampil 4 orang, Sanitarian Terampil 5 orang, Perawat Gigi Terampil 5 orang dan Penata Laboratorium Kesehatan Pelaksana 1 orang.

Mungkin Anda juga menyukai