Walikota Batam Sambut Hangat Pangdam Bukit Barisan

Media Center Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyambut hangat kedatangan Pangdam l/ Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah beserta Ketua Persit KCK PD l/Bukit Barisan.

Mayjen TNI Irwansyah sebelumnya merupakan Staf Ahli Bidang Hankam Badan Intelijen Negara (BIN) menggantikan Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah. Kedatangannya ke Batam tidak lain adalah bersilaturahmi dengan seluruh kepala daerah dan instansti vertikal di Provinsi Kepri.

“Saya dilantik sebagai Pangdam 1 BB itu 25 Juni 2020, tapi skepnya resminya 18 Juni 2020,” kata Irwansyah, di Hotel Best Western Premier Panbil, Minggu (5/7).

Dijelaskannya bahwa sebelumnya juga telah melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Khusus Infeksi di Galang. Pihaknya menyampaikan terimakasih atas apresiasi dan mengaku sangat bangga terhadap sinergitas Prajurit TNI, Polri dan Instansi terkait lainnya di wilayah Kepri khususnya wilayah Batam.

“Mari kita semuannya untuk bersama-sama melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan, sehingga tugas yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan mendapat nilai ibadah dari Allah SWT,” katanya.

Irwansyah juga memberikan dorongan semangat kepada para tenaga medis dan juga pasien yang saat ini tengah dirawat di RSKI Galang tersebut. Dengan harapan tentunya seluruh pasien bisa segera sembuh dari Covid-19.

“Sebagai pimpinan baru tentunya saya juga akan meninjau semua satuan yang ada di wilayah Kodam I/Bukit Barisan,” katanya.

Turut hadir dalam penyambutan Pangdam Bukit Barisan Sekda Kepri, Arif Fadilah, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak serta para pejabat Forkompinda Kepri dan juga Kota Batam.

Sebelumnya, Mayjen TNI Irwansyah juga disambut dengan tarian dan adat melayu serta doa dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri. Selain itu juga pemasangan tanjak sebagai ciri khas Melayu di Provinsi Kepri.

Mungkin Anda juga menyukai