Pengusaha Sewa Mobil Batam Siap Sambut New Normal dengan Protokol Kesehatan

Media Center Batam – Lebih kurang 100 kendaraan rental ikuti konvoi keliling Kota Batam, Senin (29/6). Konvoi dilaksanakan usai anggota Gabungan Komunitas Sewa Mobil (Gakosmob) Batam ini melaksanakan simulasi protokol kesehatan.

Simulasi dan pelepasan konvoi kendaraan mobil rental ini digelar di dataran Welcome To Batam (WTB) di Batam Centre. Adapun rute yang ditempuh yaitu mulai dari WTB menuju arah Mukakuning, lanjut ke Batuaji. Kemudian terus ke arah Sei Harapan dan Tiban Sekupang, sampai ke Penuin dan Nagoya. Selanjutnya mengarah ke Batuampar dan finish di kawasan Golden City Bengkong.

“Ini langkah kami menunjukkan ke masyarakat Batam bahwa Gakosmob Batam siap menyambut new normal dengan penerapan protokol kesehatan,” tutur Ketua Panitia, Eri Okta Zulfadli.

Kesiapan yang ditunjukkan antara lain pengurangan kapasitas penumpang untuk kendaraan berbadan besar seperti bus pariwisata.

Gakosmob berharap terus mendapat dukungan dan bimbingan dari pemerintah. Agar penyedia jasa transportasi bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan wisatawan. Sehingga wisatawan semakin senang berkunjung ke Kota Batam.

“Gakosmob, Transportasi Kuat, Wisata Tangguh,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kapolresta Barelang AKBP Junoto menyampaikan pesan Kapolresta Barelang kepada Gakosmob. Antara lain disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan tetap melaksanakan social distancing.

“Tetap jaga trust (kepercayaan) wisatawan yang datang ke Batam. Social distancing tetap dilaksanakan, gunakan masker, mau masuk kendaraan bagaimana, posisi tempat duduk bagaimana. Perlu diperhatikan. Dengan langkah ini, SOP, protokol kesehatan ini, semoga permembangan virus bisa diminimalisir,” tuturnya.

Menurut Junoto, seperti yang diberitakan di sejumlah media, selama tiga hari terakhir banyak kemajuan terjadi di Batam. Angka penambahan kasus terinfeksi semakin menurun, dan dari sisi kesembuhan alami peningkatan. Ini tak lepas dari upaya bersama seluruh masyarakat Batam untuk melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penularan corona virus disease (Covid-19).

“Tentunya kita berharap Batam lebih maju, cepat tertanggulangi penyebaran Covid-19. Sehingga secara ekonomi bisa membaik, rekan sekalian bisa menaikkan investasi dari sektor pariwisata,” kata dia.

Asisten Administrasi Umum Setdako Batam, Heriman menyampaikan apresiasi Pemerintah Kota Batam atas kegiatan yang digelar Gakosmob tersebut.

“Ini menambah semangat kita untuk menyambut new normal tapi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Karena covid-19 ini berdampak pada pariwisata. Kita berharap pandemi segera berakhir. Supaya wisatawan bisa masuk lagi ke Batam. Sehingha jasa transportasi bisa dimanfaatkan kembali,” ujar Heriman yang mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Mungkin Anda juga menyukai