𝐀𝐧𝐭𝐮𝐬𝐢𝐚𝐬, 𝟐𝟕𝟔 𝐅𝐨𝐭𝐨𝐠𝐫𝐚𝐟𝐞𝐫 𝐝𝐚𝐧 𝟐𝟕 𝐕𝐢𝐝𝐞𝐨𝐠𝐫𝐚𝐟𝐞𝐫 𝐈𝐤𝐮𝐭𝐢 𝐋𝐨𝐦𝐛𝐚 𝐅𝐨𝐭𝐨 𝐝𝐚𝐧 𝐕𝐢𝐝𝐞𝐨 𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Pemenang perlombaan foto dan video yang diselenggarakan oleh Diskominfo Batam resmi diumumkan. Pengumuman tersebut sekaligus menutup pelatihan literasi digital yang telah diadakan selama dua hari di Planet Hotel Batam yakni tanggal 15 November 2023 dan 28 November 2023.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rudi Panjaitan mengatakan antusias masyarakat Kota Batam sangat tinggi yang dibuktikan dengan jumlah keikutsertaan di dalam perlombaan, Selasa (28/11/2023).

“Dari lomba ini bisa dilihat antusias masyarakat, terhitung sampai saat ini untuk foto yang dikumpulkan berjumlah 276 foto dan 27 video,” jelasnya.

Pemenang perlombaan ditentukan melalui proses penyeleksian ketat. Foto dan video diseleksi sesuai dengan ketentuan, kemudian melalui tahapan penilaian dewan juri. Dari keseluruhan peserta yang berpartisipasi didapatkan 12 pemenang secara keseluruhan, enam kategori foto dan enam kategori video.

Pemenang lomba foto diantaranya, Juara I Nurwijaya, Juara II Gabe Torang Simatupang, Juara III Adam Harika, Juara harapan I Novi Anggraini, Juara harapan II Putra Gawanda, Juara harapan III Yuli Saperi. Pemenang lomba video diantaranya, Juara I Harianto, Juara II Okto Siagian, Juara III Rika Anggraini, Juara harapan I Ananda Roy, Juara harapan II Zatina Ulfa, Juara harapan III Tegar Faris.

Penyerahan hadiah diserahkan langsung oleh Wali Kota Batam, Kepala Diskominfo, serta narasumber literasi digital.

Rudi berharap dari penyelenggaraan lomba foto dan video dapat meningkatkan kreativitas masyarakat terutama dalam hal pemanfaatan teknologi digital.

Mungkin Anda juga menyukai