Sehat dan Produktif Tanpa Narkoba

Media Center Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, terus mengingatkan warganya untuk menjauhi narkoba. Tanpa narkoba, baginya, hidup akan sehat, produktif, dan bahagia.

“Jauhi narkoba, jangan pernah coba-coba,” ujar Rudi, Kamis (24/6/2020).

Hal itu ia sampaikan menjelang Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati setiap tanggal 26 Juni. Ia meminta semua warga Batam untuk tidak main-main dengan barang haram tersebut.
“Sesuai semangat HANI 2020 ini, mari kita hidup 100 persen tanpa narkoba,” ujarnya.

Di kesempatan lain, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, juga menekankan pentingnya hidup sehat tanpa narkoba. Ia juga kerap mengingatkan masyarakat khususnya kalangan milenial agar menjauhi narkoba, apapun jenisnya.

“Narkoba ini akan merusak generasi penerus bangsa. Kita sepakat memerangi narkoba ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, HANI ini merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika yang berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial ekonomi, serta keamanan dan kedamaian dunia.

Penetapan 26 Juni sebagai HANI ini dicanangkan oleh United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) pada 26 Juni 1988.

Masyarakat Kota Batam khususnya dan Kepulauan Riau umumnya perlu tahu serta bangga karena memiliki tempat rehabilitasi gratis milik pemerintah yaitu Loka Rehabilitasi BNN Batam yang berada di Jalan Hang Jebat KM 3 Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Mungkin Anda juga menyukai