Update Covid-19 Batam: Pasien Sembuh Terus Bertambah

Media Center Batam – Jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Kota Batam terus bertambah hingga hari ini, Rabu (17/6/2020) pagi. Total sudah 102 pasien yang sembuh.

Data terakhir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, pada Selasa (16/6/2020), ada empat tambahan pasien sembuh. Mereka yang sembuh setelah dirawat di rumah sakit rujukan Batam dan RSKI Covid-19 Pulau Galang.

“Dua di antara pasien yang sembuh kemari, ada dua balita,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Muhammad Rudi, Rabu (17/6/2020).

Dua pasien tersebut yakni Cherubim Daniella Candra (1) yang merupakan kasus nomor 124. Selain itu, ada Afiqah Adelia Putri (5) yang merupakan kasus nomor 158.

“Kedua pasien balita ini dirawat di RS Elisabeth Lubuk Baja,” ujarnya.

Selain itu, dua pasien lain yang sembuh pada Selasa kemarin yakni, Ahmad Robby Saputra (20) kasus nomor 38 yang dirawat di RSUD Embung Fatimah dan Muhammad Sayuti (41) kasus nomor 81 yang dirawat di RSKI Pulau Galang.

“Alhamdulillah, sekarang total yang sembuh ada 102 pasien,” kata dia.

Sesuai data gugus tugas, hingga hari ini, total pasien Covid-19 di kota ini sebanyak 186 pasien. Selain 102 pasien sudah dinyatakan sembuh, ada 12 pasien yang meninggal dunia.

“Dengan banyaknya pasien sembuh ini, menandakan penanganan pasien makin baik di Batam,” kata dia.

Ia menegaskan, sesuai prosedur, pasien sembuh akan dipulangkan dengan diantar langsung oleh petugas. Setelah datang ke rumah masing-masing, pasien tetap dilakukan pengawasan.

“Selama 14 hari, mereka melakukan karantina mandiri,” kata dia.

Dengan banyaknya pasien sembuh di Kota Batam, Rudi meminta warga tidak lengah untuk menerapkan protokol kesehatan. Hal ini penting untuk mencegah atau meminimalisir risiko terjangkit Covid-19.

“Tetap pakai masker, jaga jarak dan disiplin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai