BPJS Ketenagakerjaan Bagikan 1.300 Paket Sembako Murah

Media Center Batam – Masyarakat Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota mendapat bantuan paket sembako murah dari BPJS Ketenagakerjaan. Kepala BPJS Ketenagakerjaan Batam, Surya Rizal mengatakan ada 1.300 paket sembako yang dibagikan di Taras Batam Centre, Selasa (4/12).

“Tiap paket berisi 5 kg beras, 4 liter minyak goreng, dan 2 kg gula. Harga per paket Rp150 ribu, cukup masyarakat bayar dengan Rp75 ribu atau setengah harga,” kata Surya.

Ia mengatakan kegiatan ini sekaligus sebagai sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja non formal. Seperti pedagang, nelayan, tukang ojek, dan sebagainya. Harapannya para pekerja sektor non formal ini bisa mengikuti program pemerintah untuk perlindungan sosial.

“Dengan premi Rp16.800 per bulan, peserta meninggal, ahli waris dapat Rp24 juta, apapun sebabnya. Kecelakaan kerja no limit, tanpa batas biaya pengobatan medis,” sebutnya.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengucapkan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan karena sudah membantu Pemerintah Kota Batam terutama di bidang ekonomi. Karena kondisi ekonomi masyarakat Batam belum pulih benar.

“Ini senada dengan program Pemko Batam, sembako murah yang tahun depan tetap dianggarakan 128 ribu paket untuk 64 kelurahan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Rudi berpesan kepada masyarakat untuk menumbuhkan rasa memiliki dan mencintai Batam. Sehinggga Batam tetap aman dan kondusif.

“Kalau Batam aman dan kondusif, bapak ibu bisa bekerja dan mencari rezeki demi masa depan anak dan cucu ke depan,” kata dia.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *