Tim Gugus Tugas Patroli dan Bangikan Masker di Pasar Kaget Ramadhan

Media Center Batam – Bulan Ramadhan bukan berarti pengawasan dalam rangka pencegahan penularan corona virus disease (Covid-19) berhenti. Patroli dan pengawasan tetap berlangsung terutama dengan target lokasi pedagang makanan berbuka puasa.

“Lokasi pasar kaget atau pasar Ramadhan ini berpotensi menimbulkan keramaian. Maka perlu kita datangi untuk pengawasan sekaligus edukasi ke masyarakat,” kata Kepala Satpol PP Batam, Salim di Sekupang, Rabu (29/4).

Adapun lokasi yang didatangi tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam ini adalah Kecamatan Sekupang, Sagulung, dan Batuaji. Lokasi tepatnya yaitu pasar kaget Tiban Lama, samping SPBU Sekupang, dan Marina. Kemudian pasar kaget di kawasan Merlion dan SP Plaza Sagulung.

“Pada patroli hari ini tim sekaligus membagikan masker bagi warga yang ada di lokasi,” tuturnya.

Pemerintah pusat hingga daerah sudah mewajibkan masyarakat yang beraktivitas di luar rumah untuk mengenakan masker. Untuk mendukung anjuran tersebut, Gugus Tugas Covid-19 Batam sudah mendapat bantuan masker dari berbagai pihak. Baik masker medis maupun masker kain.

Masker-masker ini pun mulai dibagikan ke masyarakat dengan tujuan agar masyarakat mau mengikuti anjuran pemerintah. Karena memakai masker ini menjadi salah satu upaya untuk mencegah penularan virus corona. Di samping tentunya melaksanakan social dan physical distancing, tetap di rumah, serta menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan.

“Harapannya, dengan dibagikan masker ini tak ada lagi alasan bagi warga untuk beraktivitas di luar rumah tanpa mengenakan masker. Kami harap masyarakat mengikuti anjuran pemerintah, supaya Covid-19 ini segera berlalu,” kata dia.

Salim mengatakan kegiatan pengawasan dan patroli rutin ini melibatkan tim gabungan. Terdiri dari Satpol PP, Direktorat Pengamanan BP Batam, dan unsur TNI-Polri yang ada di Batam.

Mungkin Anda juga menyukai