Pramuka Diminta Ikut Sukseskan Program Pemerintah

Media Center Batam – Anggota Pramuka Kota Batam diajak untuk menyukseskan program Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Di antaranya program diet plastik atau gerakan mengurangi penggunaan plastik kemasan sekali pakai.

“Pak Wali sedang giat mengurangi plastik. Bagaimana Pramuka bisa menciptakan pengganti plastik untuk mengurangi plastik itu,” kata Ketua Harian Kwartir Cabang Pramuka Batam, Jefridin saat melantik Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Pramuka Batam Kota di Hotel Sydney, Minggu (9/2).

Selain itu Wali Kota Batam juga sedang giat memperindah kota. Pramuka Batam juga bisa berpartisipasi. Misal dengan membangun bangunan ikon Pramuka.

“Bisa bikin tugu Pramuka. Atau patung tunas kelapa misalnya,” kata Sekretaris Daerah Kota Batam ini.

Jefridin juga mengajak Pramuka Batam membuat kegiatan bernuansa lingkungan dan olahraga. Yakni memadukan acara gotong royong dengan bersepeda.

“Wali Kota juga menyarankan untuk bersepeda karena sepeda sehat. Bisa kita buat acara. Misal gotong royong, menanam pohon. Kemudian dari masing-masing kecamatan bersepeda, lalu kita berkumpul di satu titik. Keren kan seperti itu,” sarannya.

Menurut Jefridin, banyak keuntungan menjadi anggota Pramuka. Di antaranya beruntung memiliki banyak kakak dan adik.

“Itulah mengapa meski saya sudah berada di puncak karir PNS tapi tetap aktif di Pramuka,” akunya.

Mungkin Anda juga menyukai