Rudi Harap Kerja Sama Batam-Singapura Semakin Baik

????? ?????? ????? – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri perayaan Tahun Baru Imlek yang digelar Konsulat Jenderal Singapura Batam di Nagoya Hill Hotel, Rabu (5/2). Pada kesempatan itu, Rudi mengucapkan selamat tahun baru China 2571 kepada semua yang merayakan baik di Batam maupun Singapura.

“Namanya peringatan apalagi tahun baru, tentu kita berharap lebih dari saat ini. Saya berharap ada perubahan ke arah yang lebih baik buat kita. Kalau ingin ada perubahan, maka kita yang mengubahnya,” kata Rudi.

Saat ini, sambungnya, dunia termasuk Batam dan Singapura sedang diguncang masalah virus corona. Namun ia mengapresiasi Konsul Jenderal Singapura di Batam, Mark Low, yang tidak menyinggung masalah tersebut saat berpidato. Tentunya atas berbagai pertimbangan.

“Tapi yakinlah Singapura pemerintahnya cukup memperhatikan apapun permasalahannya. Kalau boleh kasih masukan, supaya warga Singapura dan Batam jadi tahu kondisinya. Sekarang di pelabuhan itu sedang sepi. Kondisi ini harus diakhiri,” tutur Rudi.

Cara mengakhirinya antara lain dengan penyebaran informasi yang tepat. Ia berharap pihak konsulat juga bisa menjelaskan kondisi Batam saat ini ke warga Singapura.

“Kalau Kota Batam sudah saya sampaikan. Untuk di Sigapura, Pak Mark Low lah yang sampaikan, bahwa begini kondisi Batam,” ujarnya.

Rudi juga mengajak semua pihak untuk saling menjaga kerja sama yang sudah terjalin selama ini. Tujuannya tak lain agar perdagangan, industri, pariwisata bisa hidup.

“Pemko Batam, BP Batam terbuka sekali. Karena kita ingin ada perubahan di Batam ini. Bersama kita bangun Batam yang kita cintai,” kata dia.

Sementara itu Konsul Jenderal Singapura di Batam, Mark Low berharap kondisi ekonomi dapat stabil di tahun Tikus Emas ini.

“Seperti tikus emas, kita bisa mengubah peristiwa yang tidak menguntungkan menjadi berkah. Semoga di tahun tikus emas ini kita semua berbahagia dan sejahtera,” kata Mark.

Mungkin Anda juga menyukai