Warga Antusias Saksikan Atraksi Tim Jupiter TNI AU

Walikota Batam Muhammad Rudi saat acara dirgantara expo di Bandara Hang Nadim Selasa (4/2).

Media Center Batam – Aksi empat pesawat bagian dari Jupiter Aerobatic Team memukau ratusan pengunjung Dirgantara Expo di Bandara Hang Nadim Batam, Selasa (4/2). Tim aerobatik TNI AU yang dipimpin Letkol Pnb M Yunus ini bermanuver di langit Batam selama sekitar 30 menit.

Kehadiran tim aerobatik dari Lanud Adisutjipto Yogyakarta ini disambut decak kagum warga yang didominasi anak sekolah. Sebelum sampai di Batam mereka sempat singgah di Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang.

“Dari sini mereka akan ke Singapura untuk mengikuti  Singapore Air Show,” kata Kadisops Lanud Hang Nadim, Mayor Lek Wardoyo.

Dirgantara Expo ini menurutnya dilaksanakan sekaligus mendukung pengembangan pariwisata Kota Batam. Ia berharap kegiatan-kegiatan kedirgantaraan seperti ini bisa menarik wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.

“Mari tingkatkan pariwisata Batam dengan cara semua event kita mainkan di Batam. Batam adalah segitiga emas. Harapannya wisatawan setelah dari Singapura akan ke Batam. Maka perlu kita sambut dengan meriah. Event-event seperti ini perlu kita tingkatkan,” tuturnya.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan terima kasih kepada Lanud Hang Nadim yang telah menyelenggarakan acara ini. Ia mengamini bahwa kegiatan serupa perlu ditingkatkan demi menunjang program pariwisata.

“Kegiatan ini sangat membantu, terutama mengenalkan alutsista yang dimiliki TNI sehingga bisa dijelaskan ke anak-anak. Ini juga menunjang apa yang menjadi program pemerintah dalam pengembangan pariwisata saat ini. Katanya rutin dua tahunan. Kalau boleh diadakan setiap tahun,” harap Rudi.

Sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Rudi juga memaparkan tentang rencana pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim. Di antaranya pembangunan gudang kargo dengan kapasitas lebih besar.

“Terminal 1 juga akan direnovasi sepenuhnya. Saat ini sedang lelang. MRO Lion proses izin lagi disiapkan. Mudah-mudahan tahun ini selesai, tahun ini akan beroperasi. Dan ada MRO juga dari perusahaan Amerika akan masuk ke Batam. Lagi proses di Menko. Mudah-mudahan kalau proses lancar, tiga bulan selesai. Landasan terpanjang ini bila menungkinkan nanti juga akan dilebarkan sehingga betul-betul jadi landasan internasional,” kata dia.

Kepada Jupiter Aerobatic Team, Rudi mengucapkan selamat datang. Dan selamat menikmati Kota Batam.

Mungkin Anda juga menyukai