Rudi Minta Pollux Pastikan Konstruksi Aman

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meninjau Perumahan Citra Batam yang terdampak robohnya dinding penahan Pollux, Rabu (29/1) malam.

Media Center Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi segera meninjau Perumahan Citra Batam yang terdampak robohnya dinding penahan Pollux, Rabu (29/1) malam. Usai musrenbang Kelurahan Sei Langkai, ia langsung menuju lokasi perumahan di kawasan Batam Centre tersebut.

Ia melihat bagian dinding yang runtuh. Serta kondisi jalan perumahan di sempadan proyek pembangunan.

“Ini segera ambil tindakan untuk bersihkan puing dan lumpur tanahnya,” tegas Rudi pada manajemen proyek apartemen tersebut.

Ia juga meminta pelaksana proyek untuk memastikan bahwa kondisi penahan tanah yang tersisa masih aman. Sehingga tidak ada dampak susulan kepada masyarakat.

“Curah hujan masih tinggi, khawatir ada kejadian lagi. Maka harus dipastikan ini aman,” ujarnya.

Rudi juga meminta Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air untuk mengawal pihak manajemen. Agar mengambil langkah cepat memaksimalkan pembersihan lumpur di lingkungan warga terdampak.

“Pastikan juga kekuatan konstruksi yang ada,” pesan Rudi.

Pada saat Rudi ke lokasi, tampak ekskavator sedang membersihkan puing dan tanah. Selain itu juga terlihat dua unit dump truck.

Tim manajemen Pollux yang diwakili Ricky menyatakan siap melaksanakan arahan Wali Kota Batam. Mereka juga akan koordinasi dengan tim dari Pemerintah Kota Batam untuk penanganan kejadian ini dengan cepat.

Mungkin Anda juga menyukai