Rudi: Kader Posyandu Harus Sabar

Media Center Batam – Warga RW 05 Perumahan Sarmen Raya Kelurahan Tanjungbuntung Kecamatan Bengkong kini sudah memiliki posyandu. Posyandu yang diberi nama Mawar 34 ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Sabtu (11/1).

Rudi mengatakan hidup ini harus berguna bagi yang lain. Begitu juga para kader posyandu.

“Kita tanamkan di hati, anak-anak ini adalah anak kita. Maka kita akan memperlakukan dengan baik. Anak-anak ini bisa berlaku aneh maka ibu harus sabar,” pesannya.

Tahun 2045 Indonesia akan mendapat bonus demografi. Hal ini harus mendapat perhatian dari semua pihak. Apabila tidak mendapat atensi khusus, angka penduduk yang besar ini bisa menjadi malapetaka.

“Semakin penduduk banyak semakin bagus, kalau anak kita sempurna. Baik kesehatan maupun pemikiran. Tugas siapa itu? Tugas kita semua hari ini. Maka hari ini saya titip kalau ada masalah, tangani dengan baik. Kalau tak mampu, cepat kirim ke Puskesmas,” ujarnya.

Ketua RW 05, Suwarsono menyampaikan terima kasih warga kepada Pemerintah Kota Batam karena telah membangun gedung Posyandu tersebut. Keberadaan Posyandu ini sangat diperlukan warga sekitar.

Karena di wilayah yang terdiri dari 6 RT ini terdapat 113 bayi balita. Dari total 1.650 jiwa penduduk dalam 490 kepala keluarga.

Suwarsowo menjelaskan ada beberapa perubahan yang dibuat dalam pembangunan posyandu ini. Seperti lantai yang dibuat lebih tinggi 30-35 cm dari rencana.

Selain itu, warga juga secara swadaya menambah fasilitas gedung. Di antaranya membangun teras, mengisi perabotan meja, kursi, dan tempat tidur pemeriksaan.

“Tapi Pak Wali, kata orang Puskesmas, tempat tidur periksa kurang tinggi. Mohon dibantu Pak,” tuturnya.

Terkait pembangunan infrastruktur, menurutnya, warga sudah menikmati. Namun ada sebagian yang belum menerima. Ada lebih kurang 800 meter yang belum tersentuh perbaikan.

Mungkin Anda juga menyukai