Rudi Resmikan Posyandu di Tanjung Tritip

Media Center Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi meresmikan penggunaan Posyandu Anggrek 23 di Tanjung Tritip, Kelurahan Tanjunguma, Kecamatan Lubuk Baja, Rabu (8/1). Ia berpesan kepada warga sekitar untuk memanfaatkan fasilitas dari pemerintah tersebut dengan baik.

“Di depan Bapak Ibu ada satu Posyandu milik Kampung Tritip. Fungsikan sebaik-baiknya supaya bermanfaat untuk warga. Kalau jauh ke Puskesmas, mampirlah ke sini,” kata Rudi.

Posyandu yang sudah berdiri Rudi harap bisa aktif mengadakan berbagai kegiatan. Apabila ketua dan kader tak aktif maka sangat disayangkan.

“Saya lihat ada listrik, berarti aman, tak diminta listrik lagi. Kalau jalan dirasa masih kurang, sampaikan ke Pak Lurah, nanti Pak Lurah yang selesaikan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Rudi juga meminta dukungan warga terkait penyelesaian legalitas kampung tua. Sebagai satu dari 37 titik kampung tua di Batam, Tanjunguma akan segera dilakukan pengukuran bidang tanah. Ia meminta partisipasi warga setempat untuk mempermudah kerja tim saat pengukuran nantinya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan Posyandu Anggrek 23 ini adalah Postandu ke-7 di Kelurahan Tanjung Uma. Dan menjadi Posyandu ke-22 di Kecamatan Lubuk Baja.

“Saat ini ada 501 Posyandu di Batam. Tiap Posyandu, tujuh orang kadernya mendapat honor. Untuk Posyandu Anggrek 23 ini sepertinya belum dapat. Jadi segera usulkan,” kata Didi.

Menurutnya ada 38 Posyandu yang akan diresmikan di awal tahun ini. Sebanyak 16 Posyandu dibangun di 2019. Sedangkan sisanya adalah Posyandu yang dibangun di tahun anggaran 2018.

Mungkin Anda juga menyukai