185 Pelajar Berminat Gabung BBDC

Media Center Batam – Sebanyak 185 pelajar Batam tertarik bergabung di marching band binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Bahana Barelang Drum Corps (BBDC). Mereka mengikuti seleksi yang prosesnya sudah berjalan sejak 1 Desember 2019 lalu.

Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata mengatakan peserta seleksi merupakan siswa-siswi tingkat SMP dan SMA.

“Pesertanya kelas 1 dan 2 SMP serta kelas 1 dan 2 SMA. Alumni SMP silakan jika mau masuk lagi untuk yang SMA,” kata Ardi di Batam Centre, Selasa (7/1).

Menurutnya seleksi ini tiap tahun digelar untuk menjaga keanggotaan BBDC tetap terisi. Seleksi tahun ini merupakan penjaringan untuk angkatan ke-26. Tahap seleksi ini dijadwalkan selesai pada pertengahan Januari.

”Setelah menjadi anggota, siswa akan rutin mengikuti latihan marching band. Latihan yang dipusatkan di Dataran Engku Putri ini dilakukan setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 16.00-20.00 WIB sedangkan hari Minggu latihan dilaksanakan pukul 13.00-20.00 WIB. Untuk acara tertentu, setiap H-10 acara kita sudah fokus latihan setiap hari pukul 16.00-20.00 WIB,” paparnya.

Peserta yang lolos nantinya akan bergabung dengan angkatan terdahulu untuk memeriahkan berbagai kegiatan di Kota Batam. Seperti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Batam dan Provinsi Kepri. Kemudian Peringatan HUT Republik Indonesia, Hari Jadi Batam, Jambore PKK Kota Batam, Pawai Budaya, dan hari-hari besar nasional lainnya.

“Untuk 2020, event terdekat adalah MTQ tingkat Kota di bulan Maret, MTQ tingkat Provinsi akhir Maret atau awal April,” sebut Ardi.

Mungkin Anda juga menyukai