Beragam Pilihan Acara Malam Tahun Baru di Batam

Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata.

Media Center Batam – Banyak pilihan acara untuk malam tahun baruan di Batam. Bagi yang ingin menikmati hiburan dan kulineran, bisa datang ke Dataran Engku Putri di Batam Centre. Grup band ibukota, The Titans akan memeriahkan acara bertajuk Dendang Pesisir ini.

“Acara ini hasil kerja sama Pemerintah Kota Batam, Badan Pengusahaan (BP) Batam, dan ATB,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata di Batam Centre, Selasa (31/12).

Ada 60 tenan yang menawarkan hidangan khas nusantara yang memanjakan lidah pengunjung di Bazaar Corner. Pengunjung akan mendapat 1 kupon Lucky Draw setiap pembelian jajanan senilai Rp 25 ribu, berlaku kelipatan. Akan ada 3 sepeda motor Honda Beat, serta ratusan hadiah menarik lainnya yang akan diundi melalui kupon Lucky Draw tersebut.

Selain itu, pengunjung juga akan menyaksikan berbagai atraksi budaya. Mulai dari permainan gasing, hingga tarian khas melayu. Pengunjung yang membawa anak juga bisa mampir untuk membawa buah hatinya mendengarkan cerita rakyat yang dibawa oleh pendongeng ATB.

”Kita juga akan meluncurkan calender of event, agenda pariwisata Kota Batam tahun 2020,” ujarnya.

Atau bagi yang ingin bermuhasabah di akhir tahun, bisa berkumpul dengan umat muslim lainnya di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah di Tanjunguncang. Kegiatan Indonesia Bertasbih yang disiarkan langsung di TV One ini akan menghadirkan Ustaz Abdul Somad. Ulama lulusan Al-Azhar Kairo Mesir ini juga akan ditemani Habib Muhammad bin Anies Shahab dan Ustaz Luqmanul Hakim.

“Acara di Masjid Sultan akan dimulai pulul 20.00 WIB. Kita isi pergantian tahun dengan doa bersama,” ajak Ardi.

Selain acara yang digelar pemerintah, masyarakat juga bisa memilih untuk menghabiskan akhir tahunnya di berbagai tempat di Batam. Seperti di Mega Wisata Ocarina yang menyuguhkan acara hiburan dan kembang api. Atau ke Kepri Coral, Pulau Ranoh, dan Pantai Vio-vio di Barelang yang menyiapkan berbagai acara menarik.

“Hotel-hotel di Batam juga punya acara masing-masing untuk menyambut tahun baru 2020,” kata dia.

Mungkin Anda juga menyukai